Beranda / Berita / Difasilitasi Kadin Aceh, Didik Digital Sosialisasikan Platform di Bumi Serambi Mekkah

Difasilitasi Kadin Aceh, Didik Digital Sosialisasikan Platform di Bumi Serambi Mekkah

Rabu, 29 November 2023 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Aceh menggelar kegiatan sosialisasi didik digital di Gedung Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa (28 November 2023). 

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 125 orang, terdiri dari perwakilan lembaga pendidikan, perbankan, universitas, politeknik, sekolah, dayah, pesantren dan juga madrasah. 

Kegiatan itu difasilitasi oleh Kadin Aceh dan PT Alya Sejahtera Utama pimpinan H. Suhaimi bersama dengan owner Didik Digital Malaysia. 

Plh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, STP, M.M, M.Eng, dalam sambutannya menyampaikan sisi penting peranan teknologi digital dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan. 

“Digitalisasi sangat perlu diintegrasikan sebagai sarana yang dapat membantu percepatan, perencanaan, pelaksanaan dan juga pengawasan di sektor pendidikan,” ujarnya. 

Wakil Ketua Umum Kadin Aceh Bidang Pendidikan dan Vokasi, Teuku Jailani mengapresiasi dukungan semua pihak, terutama panitia yang menurutnya sangat siap melaksanakan kegiatan.

Jailani mengatakan, Kadin sebagai mitra strategis pemerintah, wadah dunia usaha, industri dan juga asosiasi, sangat mendukung dan siap memfasilitasi setiap program yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia. 

“Sementara lembaga pendidikan berperan menghasilkan alumni yang berkualitas yang dibutuhkan industri. Maka pada titik ini, Kadin dengan lembaga pendidikan memiliki kaitan peran yang sangat menentukan,” kata Jailani. 

Selain itu, Owner Didik Digital Malaysia Datuk Khairil Muzammil bin Abdurrahman, sangat berkeinginan mewujudkan kerjasama Didik Digital di Aceh, didorong oleh keinginan untuk membantu kemajuan pendidikan Aceh melalui digitalisasi.

Datuk memaparkan keseluruhan konsepsi operasional Platform yang ditenggarai sangat membantu penyelenggaraan pendidikan tersebut. 

“Beberapa modul penting dapat diintegrasikan kedalam satu aplikasi Didik Digital seperti parenting, pengawasan belanja anak di sekolah, pemantauan perkembangan prestasi belajar, disiplin waktu kehadiran dan modul lain yang sangat dinamis dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” terangnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda