Beranda / Berita / Daerah di Indonesia Berpotensi Pindah ke Zona Lebih Baik

Daerah di Indonesia Berpotensi Pindah ke Zona Lebih Baik

Rabu, 23 September 2020 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (BNPB)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan daerah-daerah terdampak virus corona yang berpotensi pindah ke zona yang lebih baik. Hal ini dilihat dari skoring yang ditetapkan Satgas.

Daerah-daerah zona kuning yang bisa berpindah ke zona hijau antara lain Tulang Bawang Barat, Sarolangun, Poso, Belitung, dan Tebo.

“Mohon agar daerah ini agar betul-betul dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta melakukan testing, tracing, dan treatment dengan bagus. (Ini) dalam rangka meningkatkan kesembuhan dan menurunkan kematian. Harapannya adalah dalam seminggu kemudian daerah-daerah ini bagian dari yang kuning ini bisa berubah menjadi hijau,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu daerah-daerah yang berpotensi berpindah dari zona oranye menjadi kuning, yaitu Maybrat, Puncak Jaya, Halmahera, Bulukumba, Minahasa Tenggara, Sukamara, Lampung Utara, Nias Utara, Yalimo, dan Sinjai.

“Kemudian 10 kabupaten/kota zona merah dengan skor ini perlu ditingkatkan satu minggu ke depan untuk bisa pindah ke zona oranye yaitu Kota Tangerang, Kota Probolinggo, Kota Pekalongan, Kota Cirebon, Jakarta Selatan, Kutai Kartanegara, Lahat, Aceh Selatan Kotabaru, Kotawaringin Timur,” tuturnya [okzone].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda