Beranda / Berita / Berternak Sapi, Sebulan Saipol Untung 1 Milyar

Berternak Sapi, Sebulan Saipol Untung 1 Milyar

Sabtu, 07 April 2018 15:09 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Malaysia - Orang sukses pastilah identik di pikiran Anda dengan uang berlimpah, kehidupan mewah, serta berpendidikan tinggi. Namun, ternyata, hal itu tidaklah sepenuhnya benar.

Seorang pria asal Malaysia bernama Saipol Azmir Zainuddin membuktikan menjadi sukses hanya membutuhkan keinginan tanpa perlu pendidikan tinggi. Sebab, tak seperti miliarder kebanyakan, Saipol hanyalah merupakan lulusan SD. Akan tetapi kini dia sukses menjalani bisnis dengan keuntungan hingga lebih dari Rp 1 miliar per bulan.

Saipol bercerita dia memang memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah selepas lulus dari bangku kelas enam SD. Bukan apa-apa, hal ini dilakukan karena dia sudah punya tujuan jelas dalam pikirannya. Dia ingin menjadi seorang peternak sukses.

"Meski saya tidak melanjutkan sekolah seperti halnya teman-teman saya, itu tidak mematahkan semangat saya. Saya selalu bermimpi bisa menjadi peternak sukses," kata Saipol seperti dilansir dari worldofbuzz.com.

Setelah keluar dari sekolah, Saipol bekerja sebagai pekerja konstruksi. Saat itu dia menerima gaji 750 Ringgit atau Rp 2,7 juta. Namun alih-alih menggunakan gajinya untuk berfoya-foya, Saipol memilih untuk membeli sapi ternak.

Setiap bulan, dia menyisihkan gaji yang dia dapat untuk membeli seekor sapi. Hal itu terus dia lakukan hingga usia 18 tahun.

"Saat usia saya menginjak 18 tahun, saya sudah memiliki 300 ekor sapi. Waktu itulah saya dan ayah saya mengembangbiakkan sapi-sapi tersebut dan menjualnya ke penduduk setempat. Keuntungan yang didapat selalu saya simpan karena saya ingin suatu hari nanti bisa memiliki peternakan sendiri," ujar Saipol.
Keyword:


Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
Komentar Anda