Beranda / Berita / Bunuh antelope, aktor Bollywood Salman Khan dipenjara

Bunuh antelope, aktor Bollywood Salman Khan dipenjara

Sabtu, 07 April 2018 11:26 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM, New Delhi - Bintang Bollywood, Salman Khan divonis hukuman lima tahun penjara oleh Pengadilan India, terkait kasus perburuan antelope.

Khan dituduh membunuh dua antelope – satwa langka yang dilindungi di India, di Desa Kankani, dekat Jodhpur pada Oktober 1998 saat dia sedang menjalani syuting filmnya.

Dia divonis bersalah karena menyalahi Undang-undang Perlindungan Satwa Liar, dengan hukuman maksimal enam tahun penjara. Khan juga dikenai denda USD155.

Menurut laporan India Today, seorang pengacara yang menangani kasus tersebut mengatakan, hasil laporan DNA dan keterangan saksi mata menjadi bukti kuat dalam kasus ini.

Aktor lainnya yang didakwa bersama Khan – Saif Ali Khan, Tabu, Sonali Bendre, dan Neelam Kothari – dibebaskan oleh pengadilan tersebut.

Saluran televisi Aaj Tak menyebutkan, Salman Khan saat ini telah ditahan dan surat perintah penangkapan sedang dipersiapkan.

Khan harus menjalani hukuman di Jodhpur Central Jail. Pengacaranya diperkirakan akan mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Rajasthan. (*) 


Keyword:


Editor :
Ampuh Devayan

riset-JSI
Komentar Anda