Beranda / Berita / Bayi Ini Dibuang ke Tempat Sampah

Bayi Ini Dibuang ke Tempat Sampah

Senin, 19 April 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Tangerang -Nasib malang dialami seorang bayi laki-laki di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Baru dilahirkan, dia malah dibuang oleh orangtuanya di tempat sampah.

Bayi laki-laki itu ditemukan di samping depot isi ulang air galon di pinggir Jalan Tarumanegara, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Minggu (19/4/2021).

Suara tangisannya pun sempat menggegerkan warga sekitar.

Penjaga depot isi ulang air minum Hendri mengaku, dirinya sempat mendengar tangisan bayi itu. Tetapi, dirinya tak menduga bahwa tangisan itu berasal dari bayi yang dibuang di pinggir jalan.

"Awalnya jam 8 saya buka toko, lagi bersih-bersih galon denger suara tangisan anak bayi. Abis itu saya masuk ke dalem dan main game sampe jam 11, saya kirain itu anak tetangga," katanya ditemui di lokasi, Senin (19/4/2021).

Tiga jam kemudian, Hendri kaget lantaran ada kuli bangunan yang di samping tokonya itu geger menemukan bayi di tempat sampah.

"Ada tukang proyek nemuin bayi di bungkusan plastik merah dan kain, masih ada tali pusarnya.

Sementara itu, ketua RT setempat Samsul Bahri mengaku, dirinya ikut terkejut dengan adanya penemuan bayi di tempat sampah pinggir jalan itu. Saat ini, pihaknya pun masih belum mengetahui, siapa yang tega membuang bayi mungil tersebut.

"Sampai saat ini kita belum tahu siapa yang buang, masih dalam penyelidikan polisi," katanga saat ditemui di kediamannya, Senin (19/4/2021).

Terkini bayi tersebut dalam kondisi sehat dan sementara dirawat oleh salah seorang warga.

"Sementara atas anjuran dari polisi bayinya dipegang Bu Nana. Kondisinya sehat alhamdulillah, waktu nemuin itu dibawa ke Rs Hermina untuk memastikan kesehatannya," tuturnya.[Suara.com]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda