Beranda / Berita / Al Chaidar: Munarman Dijebak Oleh ISIS

Al Chaidar: Munarman Dijebak Oleh ISIS

Minggu, 02 Mei 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap mantan Sekretaris Umum FPI Munarman pada Selasa (27/4/2021), karena atas dugaaan tindak pidana terorisme.

Pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan, mantan koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) itu, telah dijebak oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Munarman itu tidak pernah dibaiat oleh ISIS, hanya saja dirinya telah dijebak oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Menurut sepengetahuan kami dia tidak pernah dibaiat,” ujar Al Chaidar kepada dialeksis.com, Sabtu (1/5/2021).

Al Chaidar menambahkan, pola-pola yang dilakukan untuk menjebak, yaitu dengan mengundang menjadi pembicara yang diselenggarakan oleh kelompok ISIS, seperti di Medan dan Makassar.

Tujuan dilakukannya hal tersebut, bisa saja para kelompok ISIS itu tidak suka dengan Front Pembela Islam (FPI). Apalagi hal-hal untuk menjebak tersebut, bukan meruapakan sebagai hal yang baru.

“Dulu Ustaz Abu Bakar Baasyir diberikan kepercayaan mejadi Pimpinan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berbaiat kepada ISIS, tujuannya untuk memecah belah Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Jadi persoalan menjebak itu bukan merupakan hal baru,” tutur Al Chaidar.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda