Logo Dialeksis
ISBI dan Asrizal Pan
Beranda / Berita / Aceh / Zalsufran: Tiga Energi Utama Menggerakkan PPID

Zalsufran: Tiga Energi Utama Menggerakkan PPID

Jum`at, 21 Juni 2019 07:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: Diskominfo Aceh]

DIALEKSIS.COM | Aceh Singkil - Forum Pemberdayaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten/Kota se-Aceh ke-XII digelar pada hari Kamis (20/6/2019). Aceh Singkil didaulat sebagai tuan rumah. 

Agenda tahunan Forum PPID se-Aceh tahun ini diikuti sekitar 40 PPID Utama ditambah jajaran SKPA Aceh. Nara sumber dalam Forum PPID ini dari Komisi Informasi Aceh (KIA) dan Diskominsa Aceh.

Pada acara tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Zalsufran, mengingatkan, forum itu merupakan bagian evaluasi diri untuk membangun komitmen terhadap PPID. Katanya, Sering sekali fenomena pergantian pejabat menyebabkan sistem ikut berubah.  

Zalsufran memotivasi peserta untuk dapat berdiskusi dan melahirkan solusi terbaik atas pengalaman dan kesulitan yang dihadapi masing-masing daerah. “Kita perlu sama-sama meyakinkan pimpinan untuk meningkatkan perhatian kepada PPID,” katanya seraya menjanjikan bantuan, bila ada yang perlu dukungan instansinya. 

Menggerakkan PPID secara patut, lanjut Zalsufran, perlu tiga energi utama. “Pertama, sumber daya manusia yang mumpuni, sarana dan prasarana yang memadai dan dukungan finansial yang proporsional,” ungkapnya. 

Zalsufran menyebutkan, Aceh Singkil memiliki modal dasar yang baik. “Petinggi di sini punya komitmen yang baik untuk PPID, dan SP4N Lapor!. Singkil adalah salah satu yang terbaik yang ada di sini,” tuturnya. (rel)


Editor :
Indri

hendra dan nasdem
muslahuddin dan PPP ikhsanuddin
pengairan dan golkar
Komentar Anda
Dinas pertanahan 1