Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Yuk Ikut Workshop Publikasi Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Yuk Ikut Workshop Publikasi Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Senin, 07 Oktober 2019 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bekerjasama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Kementerian PPN/Bappenas bakal mengadakan Workshop Publikasi Ilmiah di Hotel Kyriad Banda Aceh pada Selasa (29/10/2019) mendatang.

Kegiatan yang bertajuk "Peningkatan Kualitas Publikasi di Bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah Bagi Akademisi se-Aceh" ini dibuka secara gratis dengan kuota 30 hingga 35 orang saja. Setiap peserta mendapat seminar kit, snack dan sertifikat.

Salah seorang tim pelaksana sekaligus narasumber dalam workshop tersebut, Hafas Furqani mengungkapkan, rendahnya kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah para akademisi di Aceh perlu mendapat dorongan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan lahir karya-karya ilmiah yang nantinya terindeks Scopus atau terakreditasi SINTA," kata Hafas saat dihubungi, Senin (7/10/2019).

Saat ditanya tentang geliat generasi muda dalam mengikuti kompetisi karya tulis ilmiah, Hafas mengaku di Aceh masih sangat kurang.

"Dari sektor ini juga perlu kita dorong ke depan supaya milenial di Aceh punya semangat berkompetisi dalam melahirkan karya-karya ilmiah ke depan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut nantinya bakal diisi oleh Shabari Abd Majid, Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah dan Hafas Furqani sebagai Akademisi FEBI UIN Ar-Raniry serta Keynote Speaker oleh Director of Islamic Financial Education and Research KNKS, Sutan Emir Hidayat.

Berikut persyaratannya : 

1. Akademisi keuangan dan ekonomi Islam dari Aceh

2. Sudah memiliki artikel sebesar 50% (pendahuluan, metode dan hasil)

3. Menggunakan referensi dari minimal 10 jurnal scopus/ jurnal terkareditasi SINTA

4. Bersedia mengirim form komitmen untuk publikasi

5. Artikel yang dikirim bisa dalam bahasa Inggris/ Indonesia

6. Peserta wajib membawa laptop

Batas Akhir pengiriman makalah pada Sabtu 19 Oktober 2019. Setiap peserta akan dibimbing dan ditargetkan bisa mempublikasikan artikelnya di Jurnal Nasional Sinta 2 dan Scopus.

Panitia akan menghubungi kembali peserta yang makalahnya diterima untuk dibimbing di workshop publikasi Ilmiah.

Peserta wajib mendaftar via link: bit.ly/workshoppublikasiilmiah 

(SM).

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    DMPTSP
    riset-JSI
    Komentar Anda