Beranda / Berita / Aceh / Ulang Tahun, Rektor Unimal Unggah Kunjungan ke SMA-nya di Tapaktuan

Ulang Tahun, Rektor Unimal Unggah Kunjungan ke SMA-nya di Tapaktuan

Sabtu, 07 November 2020 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni

Rektor Unimal, Dr Ir Herman Fithra ST MT IPM ASEAN Eng. [Dok. FB Pribadi]


DIALEKSIS.COM | Aceh Selatan - Di hari ulang tahunnya bertepatan dengan hari ini, Sabtu (7/11/2020), Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Ir Herman Fithra ST MT IPM ASEAN Eng mengunggah foto berkunjung ke SMA Negeri 1 Tapaktuan pada Rabu (28/10/2020) lalu.

Diketahui, sekolah tersebut merupakan tempat di mana Rektor Herman sempat belajar dan dibesarkan 30 tahun yang lalu.

"Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan kembali ke sekolah ini," tulis sang rektor di akun miliknya, Herman Fithra.

"Tiga puluh tahun yang lalu pernah menjadi bagian dari SMA ini," tambah peraih gelar Insinyur Profesional di kawasan ASEAN itu.

Walau hanya setahun di SMAN 1 Tapaktuan, Dr Herman mengungkapkan, ia belajar banyak dari sana terutama dalam hal memimpin dan belajar memahami banyak orang, belajar fokus kepada sasaran melalui permainan basket, belajar bersama dalam satu irama melalui drumband, belajar memahami arti perbedaan arti bhinneka tunggal ika.

Kemudian ia juga belajar memahami arti kebersamaan melalui jauh dari orang tua dengan bersekolah di sana. "Banyak hal belajar di sini, termasuk motivasi menggapai pendidikan tinggi," tambah Rektor Unimal itu.

Dr Herman Fithra dilahirkan pada 7 November 1972 silam. Postingan tersebut pun akhirnya dipenuhi dengan doa para netizen di kolom komentar.

"Selamat milad pak rektor, bangga punya rektor the best kayak pak @Herman Fithra," tulis Asrol Fajri.

"Selamat milad pak rektor yang hebat," tulis Petrus Siahaan.

"Semoga setiap langkah pak rektor mendapat doa-doa terbaik dari guru-guru pak rektor di SMA tersebut. Amin," tulis T Jamal Al Hakmar.

"Selamat milad pak rektor. Sukses selalu dalam menjalani kehidupan baik untuk urusan dunia maupun akhirat. Terus ayunkan langkah untuk memberikan yang terbaik dalam mewujudkan kampus menuju #UnimalHebat. Salam," tulis Sofyan Jafar.

"Selamat milad Dr. Ir. Herman Fithra. Semoga limpahan kebaikan dan kebeningan jiwa menaungi dalam perjalanan memimpin Universitas Malikussaleh untuk menjadi salah satu kampus disegani di Nusantara," tulis netizen.

"Alhamdulillah, lon ka trok di Lhokseumawe beuklam. Kaleuh swab di acara Kemdikbud dan negatif. Terima kasih dukungan Pak Rektor. Di forum nyan, Lon meurumpok ngon Sastrawan besar Indonesia dan bicara atas nama Unimal. Sutardji Calzoum Bachri pike lön dari Fakultas Sastra. Lon peugah kon, tapi Pak Rektor tetap mendukung kemajuan sastra Indonesia," tulis netizen yang lain.

Hingga tulisan ini diturunkan, postingan tersebut sudah disukai 182 orang dan mendapat komentar 75 orang.

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda