Beranda / Berita / Aceh / Turki Salurkan Hewan Kurban Untuk Aceh Melalui ACT

Turki Salurkan Hewan Kurban Untuk Aceh Melalui ACT

Kamis, 22 Juli 2021 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Kegiatan kurban yang hewan hewan kurban disalurkan oleh 3 Negara Muslim. [Foto: ACT Langsa]


DIALEKSIS.COM | Langsa - Hari Raya Idul Adha, Negara Muslim (TDV, MOFA Kuwait, dan Hayrat Yardim) salurkan 166 ekor hewan kurban untuk Aceh (TDV, MOFA Kuwait, dan Hayrat Yardim) melalui Aksi Cepat Tanggap yang dikelola dan didistribusikan ke 15 kabupaten/kota di Aceh oleh Global Qurban - ACT yang berkolaborasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Langsa, Mursyid kepada Dialeksis.com, Kamis (22/07/2021).

Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Langsa, Mursyid. [Foto: Ist]

“Kegiatan tersebut di handle oleh ACT Kota Banda Aceh, kalau untuk Wilayah kota langsa dan sekitarnya mendapat 15 ekor hewan kurban, yang disalurkan ke 3 wilayah yakni Aceh Timur 5 ekor, Kota Langsa 5 ekor, dan Aceh Tamiang 5 ekor, karena wilayah kota langsa itu mencakup 3 wilayah penyaluran, dan hewan kurban diterima di hari raya pertama dan sudah disalurkan dihari pertama oleh MRI disetiap wilayah tersebut,” ucapnya.

Serah terima daging kurban kepada masyarakat oleh MRI. [Foto: ACT Langsa]

Mursyid mengatakan, adapun penyaluran hewan kurban ini TDV, MOFA, dan Hayrat Yardim dapat bermanfaat untuk masyarakat Aceh.

Serah terima daging kurban kepada masyarakat oleh MRI. [Foto: ACT Langsa]

“Semoga dengan hewan kurab yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan belum pernah makan daging, dengan adanya penyaluran hewan kurbanini mereka dapat merasakan hal yang sama sesama umat muslim. Dan ucapan terima kasih dari ACT kepada TDV, MOFA, dan Hayrat Yardim mempercayakan ACT Langsa untuk menyalurkan di wilayah kami,” tutupnya kepada Dialeksis.com. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda