Beranda / Berita / Aceh / Tiang dan Bendera Untuk Dayah Mini Aceh

Tiang dan Bendera Untuk Dayah Mini Aceh

Selasa, 02 Februari 2021 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh “ Dirlantas Polda Aceh tetap menunjukan rasa kepedulian dalam berbagi. Kali ini kembali Dayah Mini Aceh yang terletak di Alue Naga, Syiah Kuala, Banda Aceh yang mendapatkan perhatian.

Pihak Dirlantas Polda Aceh membuat tiang bendera, sekaligus membagikan bendera merah putih kepada pesentren ini. Dalam kunjungan sebelumnya pihak Dirlantas Polda Aceh di pesantren itu belum ada tiang bendera permanen.

Ketika ditawarkan pihak Dirlantas Polda Aceh untuk membuat tiang bendera di sana, pimpinan Dayah Mini Aceh, Ustad Umar Rafsanjani, memberikan sambutan positif dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Dirlantas Polda Aceh.

“Alhamdulillah pada hari ini, Selasa (2/2/2021) kami menyerahkan tiang bendera untuk pesantren ini, “ sebut Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, kepada Dialeksis.com. via selular.

Menurut Dicky para santri selain menguasai Ilmu Alquran dan Hadist serta ilmu-ilmu Agama Islam, mereka dalam kehidupannya harus menerapkan hubbul wathan minnal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman.

Karena, sebutnya, dengan cinta tanah air diharapkan para santri memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dan ratusan bahasa dan suku bangsa yang berbeda beda.

Menurut Dicky, salah satu bentuk cinta tanah air adalah melaksanakan upacara bendera yang dilakukan setiap hari Senin. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda