Beranda / Berita / Aceh / Tandatangani JVA, PT PEMA dan PT UPI Bentuk Anak Usaha Baru

Tandatangani JVA, PT PEMA dan PT UPI Bentuk Anak Usaha Baru

Sabtu, 02 September 2023 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penandatanganan JVA PT PEMA dan PT UPI, Jumat (1/9/2023). [Foto: Humas PEMA]


DIALEKSIS.COM | Aceh - PT Pembangunan Aceh (PEMA) Perseroda dan PT Untung Perkasa Investama (UPI) melakukan Penandatanganan Perjanjian Patungan untuk melakukan kegiatan penyediaan tenaga listrik dan uap di Provinsi Aceh melalui PT Pema Daya Samudera (PDS).

Setelah melalui beragam dinamika beberapa tahun terakhir, akhirnya kerja sama PT PEMA dan PT UPI semakin maju ditandai dengan penandatanganan Joint Venture Agreement (JVA) atau Perjanjian Usaha Patungan.

Acara penandatanganan JVA dilaksanakan di Hotel Grand Melia, Jakarta, Jum’at (1/9/2023) yang dihadiri oleh Direktur Utama PT PEMA Ali Mulyagusdin, Direktur Utama PT UPI Limpa Itsin Bachtiar, dan turut disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Ir. Mawardi; Kadis ESDM Aceh, Ir. Mahdinur; Komisaris PT UPI Ir. Ignatius Priyoto; beserta para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT PEMA (Perseroda) Ali Mulyagusdin mengucapkan Terima Kasih kepada PT Untung Perkasa Investama atas kepercayaannya kepada PT PEMA untuk menjalin kerjasama di bidang penyediaan tenaga listrik dan uap yang nantinya akan memasok kebutuhan kawasan-kawasan industri yang ada di Provinsi Aceh.

“Kehadiran PT PDS tentunya kedepan bisa mensupport kebutuhan energi dan bisa mendistribusikannya ke kawasan-kawasan industri yang ada di Aceh, diharapkan dengan adanya PT PDS ini dapat menjadi solusi bagi industri-industri yang ingin mengembangkan usahanya, namun selama ini terkendala pada ketersediaan energi, selain itu juga diharapkan dapat mengembangkan perekonomian Aceh, meningkatkan pembangunan dan memberi lapangan pekerjaan kepada putra putri Aceh,"  ujar Ali.

Dalam wawancara terpisah, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyatakan dukungan dan dorongannya agar perjanjian patungan ini dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Dalam rangka menjamin keberlanjutan penyediaan dan pemanfaatan energi, kehadiran PT PDS ini kita harapkan bisa meningkatkan dan mengoptimalkan BUMA, mengembangkan perekonomian Aceh, meningkatkan pemerataan pembangunan, serta memperluas kesempatan kerja di daerah. Kita harapkan para pihak untuk terus menyiapkan langkah dan strategi yang tepat untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut," pungkas orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Aceh itu. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda