Beranda / Berita / Aceh / Stock Vaksin di Aceh Tinggal 1.000 Dosis

Stock Vaksin di Aceh Tinggal 1.000 Dosis

Kamis, 29 Juli 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi Vaksinasi. [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh dr. Iman Murahman mengatakan stok vaksin di daerahnya tersisa 1.000 dosis dan diperkirakan akan habis dua hari lagi, yang sebelumnya saat diwawancara oleh Dialeksis.com, Selasa (27/07/2021) dikatakan olehnya bahwa stok vaksin masih tersedia sekiranya sekitar 1.900 dosis.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Dua daerah di Aceh sudah lebih dulu mengalami kekosongan vaksin, yakni Kabupaten Aceh Barat Daya dan Bener Meriah, kekosongan itu terjadi mulai hari ini, Rabu (28/07/2021).

"Dua Kabupaten itu stoknya sudah nol di Kabupaten Aceh Barat Daya dan Bener Meriah. Mungkin menyusul beberapa Kabupaten kota untuk hari ini dan besok mulai nol," kata Iman saat ditemui di gedung Banda Aceh Convention Hall.

Dengan stok minim yang masih tersedia di gudang Dinas Kesehatan Aceh, pihaknya belum menyuplai vaksin ke daerah-daerah. Sebab, cakupan vaksin di Kota Banda Aceh serapannya cukup tinggi.

"Stok di gudang vaksin Dinkes Provinsi itu yang bisa dipakai untuk Banda Aceh Convention Hall, sisanya hanya 1000 dosis," ujarnya.

Menurut Iman sejauh ini capaian vaksinasi di Aceh sudah mencapai 16,36 persen dari target 4 juta warga. Sementara untuk vaksinasi harian seluruh Aceh mencapai 15 ribu orang.

"Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini pemerintah pusat akan mengirim vaksin ke Aceh. Dan kami tetap menampung berapapun yang mereka kirim dari pusat," ucapnya. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda