Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Sosialisasi TBC kepada Warga Binaan Lapas Narkotika

Sosialisasi TBC kepada Warga Binaan Lapas Narkotika

Jum`at, 15 Maret 2019 22:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Langsa - Memperingati hari TBC atau penyakit Tuberculosis se-dunia yang jatuh pada 24 Maret, Lembaga pemasyarakatan Kelas III Narkotika Langsa bekerja sama dengan team PPI RSU Langsa, melakukan sosialisasi penyakit TBC kepada Warga binaan pemasyarakatan dan pemberian masker serta riplek bagi pengunjung di Lapas Narkotika Kelas III Langsa.

Team PPI RSU Langsa yang diwakili dr. Leni Afriani yang memberikan paparan tentang TBC menekan kan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk membangun kesadaran kepada warga binaan pemasyarakatan tentang penyakit Tuberkulosis serta usaha mengurangi penyebaran penyakit tersebut.

“Untuk mencegah sekaligus memberantas penyakit TBC terutama di Lapas khususnya Lapas kelas III Narkotika langsa kami team PPI melakukan sosialisasi pemutusan mata rantai penyakit TBC ” sambut dr. Leni.

Dr. Leni menjelaskan, penyakit TBC adalah masalah global yang masih mendapat perhatian pemerintah sehingga untuk melawan penyakit ini dapat dilawan dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pemeriksakan kesehatan di puskesmas terdekat apabila mendapati gejala menyerupai TBC.

Sementara, Kepala Kepala Pemasyarakatan kelas III Narkotika Langsa yang di wakili oleh Ka.Kplp Idris S.H menambahkan, saat ini di di Lapas kita masih ada penyakit TBC. Oleh karna itu kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan aksi temukan obati TBC sampai sembuh, sehingga di Lapas kita tidak ada lagi Warga binaan yang terkena penyakit TBC

“Melalui peringatkan hari TBC sedunia pada 24 maret , Ayo kita lawan TBC dengan gerakan Hidup sehat,” pungkasnya. (rel)

Editor :
Indri

Komentar Anda