Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / SMK-PP Negeri Saree Terima Penghargaan Abdi Bhakti Tani Tahun 2019

SMK-PP Negeri Saree Terima Penghargaan Abdi Bhakti Tani Tahun 2019

Jum`at, 29 November 2019 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

(ki-ka) Kepala SMK-PPN Kutacane Muhammad SP., MP., Perwakilan Biro Organisasi Setda Aceh, Drs. Kusmayadi, MM., Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A. Hanan, SP., MM, dan Kepala SMK-PP Negeri saree Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree kembali menoreh prestasi tingkat Nasional dengan memperoleh Penghargaan Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian Tahun 2019 oleh Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam rangkaian Peringatan HUT Korpri ke 48 di lapangan upacara Kementerian Pertanian RI, Jumat (29/11/2019) di Jakarta kepada Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala SMK-PP Negeri Saree. 

Penyerahan penghargaan ini turut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A. Hanan, SP., MM dan Perwakilan Biro Organisasi Setda Aceh, Drs. Kusmayadi, MM.

Penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 ini diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) dalam lingkup Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi yang dikembangkan selama 2 tahun terakhir. 

Bagi SMK-PP Negeri Saree, penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 menjadi penghargaan ketiga kalinya secara berturut-turut, sejak tahun 2015.

Penilaian Kualitas Pelayanan Publik UKPP Berprestasi Bidang Pertanian atau sering disebut Abdi Bhakti Tani, pada tahun 2019 ini lebih difokuskan pada Pengakuan Manfaat UKPP oleh para pihak dan Inovasi Pelayanan dalam mendukung program Upaya Khusus (upsus) Pajale, Siwab, dan Babe yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian RI

Dalam hal Inovasi Pelayanan, Kepala SMK-PP Negeri Saree menyampaikan ada banyak Inovasi yang dilakukan fokus pada bidang kewirausahaan bagi siswa diantaranya Smart-Be, Seulawah Agro Technopark, PWMP, SPW, dan PKK, Pengembangan Unit Produksi. Menyahuti Revolusi Industri 4.0, pihak sekolah menggunakan Finger Print dan Face Print sebagai alat Absensi Guru/pegawai serta siswa. Kemudian penggunaan CCTV di 50 titik dikelas dan lingkungan sekolah dalam rangka pengawasan sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Bagi Provinsi Aceh, Penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2019 ini didapat oleh 2 UKPP yaitu SMK-PP Negeri Saree dan SMK-PP Negeri Kutacane yang keduanya merupakan Unit Kerja dibawah Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. 

Pimpinan SMK-PP Negeri Saree mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Biro Organisasi Setda Aceh serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh yang mendukung secara penuh kegiatan Abdi Bhakti Tani ini sehingga memberi hasil terbaik. Kepala Sekolah juga berterima kasih juga kepada Tim Panitia Abdi Bhakti Tani Sekolah, Koordinator SMK-PP Aceh, Guru, Staf, Komite, siswa dan seluruh pihak yang telah mendukung.

"Semoga penghargaan ini menjadi energi ekstra bagi kita semua dalam memberi dan meningkatkan pelayanan publik ke depan," harap Muhammad Amin. (rls)


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda