arc
Beranda / Berita / Aceh / Setelah Petugas Pulang, Sejumlah Objek Wisata Pantai Kembali Ramai Pengunjung

Setelah Petugas Pulang, Sejumlah Objek Wisata Pantai Kembali Ramai Pengunjung

Sabtu, 15 Mei 2021 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Foto diambil Sabtu sore (15/5/2021) di lokasi masuk objek wisata laut kuala raja Bireuen. Antrian kendaraan terlihat ramai.


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Sejumlah lokasi pintu masuk tempat wisata pantai yang ada di beberapa Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bireuen, Sabtu pagi tadi (15/5/2021) dijaga aparat aparat. Terlihat sejumlah Pantai di Bireuen dijaga Polisi dan TNI.

Seperti di Pantai Jangka Gampong Jangka Mesjid Kecamatan Jangka sekitar pukul 11. 00 Wib, Polisi dan TNI melarang pengunjung  untuk masuk ke Pantai. Pelarangan tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Dari Peudada juga dikabarkan dilakukan demikian, Polisi dan TNI melarang warga untuk berkunjung ke Pantai Ujong Seuke dan Ujong Batee. Bahkan papan pelarangan dilarang berkunjung  pun dipasang jalan utama menuju pantai tersebut.

Dari Kecamatan Gandapura juga dikabarkan jalan menuju akses ke Pantai Pangah Ie Rhob, Polisi dan TNI melarang pengunjung untuk masuk ke Pantai Pangah.

Di Kecamatan Kuala juga dikabarkan demikian. Pagi harinya Polisi juga sempat melarang pengunjung untuk pergi ke Pantai Laut Kuala. Namun pada sore hari pantai kembali ramai dikunjungi pengunjung.

Setelah aparat Polisi dan TNI pulang tidak lagi menjaga di pintu masuk lokasi pantai. Pengelola Pantai kembali mengizinkan pengunjung untuk masuk ke Pantai. Pada sore Pantai pun kembali ramai seperti biasa.

Kapolsek Jangka Iptu M Tahar SH yang ditanyai Dialeksis.com mengatakan, pihaknya sesuai dengan arahan dari Kapolres Bireuen untuk mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 dan pihaknya melarang objek wisata dibuka. 

Dalam larangan tersebut kata Tahar, sesuai musyarawah dengan pedagang dan Muspika di Pantai Jangka. Pihaknya melarang pengunjung yang menggunakan mobil untuk masuk ke Pantai Jangka.

"Para pedagang sebelumnya sempat tidak mau, lantaran para pedagang baru saja belanja barang dagangan. Setelah dilakukan musyawarah akhirnya disepakati. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil tidak diizinkan masuk. Namun bagi pengendara roda dua di izinkan masuk," jelas Kapolsek Jangka. 

Dari Kota Juang dilaporkan demikian. Kapolsek Kota Juang, AKP Yusroni  juga melarang warga untuk tidak ke objek wisata

“Kami himbau baik-baik untuk tidak ke objek wisata. Kalau warga Kuala pulang ke rumah atau kunjungan lebaran ke keluarganya di kawasan objek wisata silahkan melanjutkan perjalanan, apalagi para pedagang setempat,” ujar Kapolsek Kota Juang, AKP Yusroni.

Amatan Dialeksis.com, seperti di Pantai Kuala Raja Bireuen pada Sabtu (15/5/2021) sore pukul 16.30 WIB, warga kembali ramai mengunjungi pantai. Hal yang sama juga terlihat di Pantai Jangka, warga memadati Pantai Laut Jangka. 

Dari wilayah Gandapura juga dikabarkan pada sore hari beberapa Pantai di Gandapura juga ramai dikunjungi pengunjung. (Fajri Bugak)

Keyword:


Editor :
Redaksi

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda