Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Aceh / Serda Saroji Himbau Warganya Tidak Sebarkan Hoax

Serda Saroji Himbau Warganya Tidak Sebarkan Hoax

Kamis, 08 November 2018 08:02 WIB


DIALEKSIS.COM | Abdya - Maraknya berita penculikan anak yang beredar di media sosial telah membuat resah di kalangan warga, salah satunya warga Desa Pasar Kuta Bahagia Kecamatan Kuala Batee.

Menyikapi isu tersebut Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda M. Saroji, Selasa (06/11) menghimbau warga binaannya agar tidak latah meneruskan berita berantai penculikan anak. Menurutnya, berita itu adalah hoax semata dari orang tidak bertanggung jawab untuk membuat resah masyarakat Indonesia. 

"Polri sudah mengumumkan bahwa berita ini adalah hoax, dan pelakunya sudah berhasil diamankan oleh Polri," ujar Serda Saroji. 

Kendati demikian, Serda Saroji juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada, terutama untuk warga asing. Ia menekankan dalam menerima suatu berita dan informasi hendaknya dipastikan dulu kebenarannya sebelum disebar ulang ke yang lain. 

"Saya harap apa yang saya sampaikan ini bisa dipedomani, agar tidak salah kaprah. Jalin terus kekompakan di antara warga, agar persatuan dan kesatuan di wilayah semakin kuat, sehingga tidak mudah dipecah belah," tutupnya. (Kodamim)

Editor :
Indri

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda