Beranda / Berita / Aceh / SEMMI dan Polres Aceh Selatan Gelar Vaksinasi di STAI Tapaktuan

SEMMI dan Polres Aceh Selatan Gelar Vaksinasi di STAI Tapaktuan

Kamis, 21 Oktober 2021 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

SEMMI Cabang Aceh Selatan dan Polres Aceh Selatan lakukan vaksinasi mahasiswa beserta masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum dilaksanakan di Kampus STAI Tapaktuan. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Selatan dan Polres Aceh Selatan lakukan vaksinasi mahasiswa beserta masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum dilaksanakan di Kampus STAI Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (20/10/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Kamis (21/10/2021), Ketua Umum PC SEMMI Aceh Selatan, Muhammad Hasbar Kuba mengatakan, SEMMI mengajak seluruh Pemuda dan Mahasiswa serta masyarakat Aceh Selatan untuk mengikuti Vaksinasi agar Aceh Selatan segera terbebas dari pandemi Covid-19

"SEMMI Aceh Selatan siap berada di Garda terdepan untuk menyukseskan Vaksinasi di Kabupaten ini," katanya.

"Agar Aceh Selatan cepat terlepas dari wabah Covid-19 dan dapat beraktivitas normal seperti dulu kala dengan melakukan vaksinasi dan mendapatkan antibodi Covid-19," cetusnya.

SEMMI Cabang Aceh Selatan dan Polres Aceh Selatan lakukan vaksinasi mahasiswa beserta masyarakat Aceh Selatan. Kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum dilaksanakan di Kampus STAI Tapaktuan. [Foto: Ist]

Lanjutnya, "Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan antibodi terhadap penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Indonesia khsususnya Aceh Selatan," kata Muhammad Hasbar Kuba.

Hasbar mengatakan vaksin yang diberikan kepada masyarakat dan mahasiswa secara gratis tersebut adalah jenis vaksin sinovac. Karena itu Hasbar berharap mahasiswa dan masyarakat pada umumnya untuk tidak ragu dan takut untuk melakukan vaksin.

"Marilah kita bergandengan dan bekerja sama membantu Indonesia pulih dari pandemi ini. Mau sampai kapan kita melihat ketimpangan ekonomi, pendidikan dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, dihadapan mahasiswa, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., SH., MH mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud. Pasalnya, ucap Kapolres, para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi covid-19.

“Hari ini kami sangat mengapresiasi inisiatif dari mahasiswa SEMMI yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi. Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk membantu akselerasi vaksinasi maka program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity ini, kami memiliki optimisme,” kata Kapolres AKBP Ardanto dalam sambutannya.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 20 mahasiswa SEMMI serta dibantu oleh sejumlah personil Polres Aceh Selatan dengan vaksinator Urkes Polres Aceh Selatan.

Kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksin dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan covid-19, serta pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.

Dengan adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa, Kapolres menyebut bahwa Aceh Selatan akan bisa segera terbebas dari wabah covid-19. Sebab itu, Kapolres mengajak elemen mahasiswa untuk terus semangat dan bersama-sama menangani pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehingga akselerasi percepatan untuk terbentuk Herd Immunity yang kami harapkan dan kembalinya Aceh Selatan menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan. Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Aceh Selatan. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda