Beranda / Berita / Aceh / Semarakkan HUT Kota Takengon Ke-447, KOMPAG Hadirkan Pameran Foto

Semarakkan HUT Kota Takengon Ke-447, KOMPAG Hadirkan Pameran Foto

Rabu, 14 Februari 2024 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Flyer Komunitas Photografi Gayo (KOMPAG) yang berkaloborasi bersama Pemerintah daerah dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Takengon ke- 447. [Foto: Prokopim ATeng]


DIALEKSIS.COM | Takengon - Komunitas Photografi Gayo (KOMPAG) berkaloborasi bersama Pemerintah daerah menggelar pameran foto dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Takengon ke- 447 bertemakan "Budaya dan Keindahan Gayo". 

Acara ini diselenggarakan di ruas jalan Tugu Aman Dimot pada hari Jumat, 16 Februari 2024 yang berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Joe Pranata mengatakan, pameran foto ini bukan hanya sekedar pameran visual semata, tetapi juga merupakan suatu langkah dalam promosi wisata mengingat potensi keindahan pesona alam Gayo menjadi tujuan utama bagi wisatawan dalam maupun luar daerah, sekaligus mengangkat nama budaya yang menjadi kebanggaan serta sebagai sarana edukasi bagi generasi penerus.

"Acara ini juga akan berkolaborasi dengan Win Ipak Aceh Tengah atau para alumni duta wisata yang akan mengadakan talk show. Pemateri dari talk show ini antara lain Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, yang akan membahas berbagai hal menarik terkait potensi dan harapan Kota Takengon ke depannya," sebut Joe.

Ia menambahkan, para pengunjung akan disuguhi berbagai karya fotografi yang memukau, menggambarkan kehidupan sehari-hari, tradisi, serta keelokan alam yang memikat dari wilayah Gayo. 

Selain itu Joe mengungkapkan, acara ini juga akan menyajikan beragam konten menarik, seperti cup painting, street hunting sharing session, dan pembagian door prize kepada peserta warga yang mengikuti cup painting.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan acara ini sebagai wadah yang menghibur dan mendidik secara bersamaan dan tentunya acara ini gratis tidak di pungut biaya sama sekali," ucapnya.

Ia pun mengajak masyarakat Aceh Tengah dan sekitarnya untuk datang menyemarakkan HUT Kota Takengon.

"Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat Aceh Tengah dan sekitarnya untuk meramaikan acara ini dengan antusiasme mereka. Mari bergabung bersama kami dalam merayakan keindahan Gayo dan memperingati tonggak sejarah Kota Takengon yang ke-447," tutup Joe Pranata. [aa]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda