Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Sejumlah Wisata di Banda Aceh Kembali di Tutup

Sejumlah Wisata di Banda Aceh Kembali di Tutup

Selasa, 07 Juli 2020 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menutup tempat destinasi wisata indoor di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Parawisata Kota Banda Aceh, Iskandar, S.Sos, M.Si mengatakan, kebijakan itu diputuskan karena meningkatnya jumlah kasus positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Aceh.

“Kita tutup sementara karena angka positif Covid-19 di Aceh meningkat beberapa waktu lalu,” kata Iskandar, Senin (6/7/2020).

Iskandar menjelaskan, objek wisata di bawah Dispar Kota Banda Aceh yang ditutup diantaranya, Rumah Budaya, objek wisata PLTD Apung, dan beberapa tempat wisata indoor lainnya.

Selain itu, Iskandar mengaku pihaknya juga menerima keluhan masyarakat terkait kekhawatiran terhadap wisatawan domestik yang berkunjung ke Aceh.

“Karena warga di sekitar lokasi wisata juga resah karena kedatangan wisatawan domestik,” terangnya.

Menurutnya, saat ini Pemko Banda Aceh belum menetapkan jadwal dibuka kembali sejumlah destinasi wisata, namun pemko akan segera membuka kembali saat kondisi sudah kembali stabil.

Iskandar menilai, sektor pariwisata salah satu yang paling berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga ekonomi bisa cepat pulih kembali. 


“Tidak mungkin juga kita tutup terus-terusan, karena kita harap roda perekonomian masyarakat juga tetap terus berputar,” ucap Iskandar. (MS)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M