Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Sedih, Ibu Almarhum Muhammad Zaki Saksikan Proses Pemakaman Melalui Vedio Call

Sedih, Ibu Almarhum Muhammad Zaki Saksikan Proses Pemakaman Melalui Vedio Call

Senin, 29 Juni 2020 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Salah satu pejabat Pemerintah Papua Kabupate Intan Jaya, Papua menyampaika kata-kata sambutan setelah pemekaman almarhum Muhammad Zaki. (Foto: Dok ADO) 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dahniar, ibu dari guru honorer asal Aceh Utara, Muhammad Zaki yang meninggal dunia di Nabire, Papua, saksikan pemakaman sang anak melalui lewat video call.

Hal tersebut diungkap Sahrul Razi, Pemerhati Sosial Anak Dari Only (ADO) Aceh yang mendampingi Dahniar, saat dihubungi dialeksis.com, Senin (29/6/2020).

"Ia ibu dari alm. Muhammad Zaki saksikan pemakaman sang anak melalui video call," kata Sahrul Razi.

Muhammad Zaki menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabira, Kabupaten Intan Jaya, Papua sekitar pukul 01.55 WIT.

Muhammad Zaki (36) warga asal Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara, merupakan seorang guru honorer yang sudah mengabdi selama lima tahun di Papua ini, meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama lima hari di RSUD setempat.

Kabar Zaki sakit keras ini tersebar cepat melalui media sosial dan grup WhatsApp yang dikirim oleh Sahrul Razi dari Komunitas ADO.

Dahniar ibu almarhum Muhammad Zaki ingin sekali datang dari Aceh untuk membesuk dan mendampingi anaknya dalam perawatan di RSU Nabire, namun keingin itu pupus karena Zaki lebih duluan berpulang ke Ramatullah.(IDW)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda