Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Sambut Hari Ibu 2019, Ini Sejumlah Kegiatan di Aceh

Sambut Hari Ibu 2019, Ini Sejumlah Kegiatan di Aceh

Sabtu, 07 Desember 2019 00:03 WIB

Font: Ukuran: - +
Kadis PPPA Aceh, Nevi Ariyani saat memberikan konferensi pers jelang Hari Ibu 2019 di Ruang Media Center Setda Aceh, Jum'at (6/12/2019). [Foto: Sara Masroni/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang dipusatkan di Semarang pada 22 Desember 2019 mendatang, berikut sejumlah kegiatan di Aceh.

Acara puncak peringatan Hari Ibu Nasional di Aceh diselenggarakan pada 12 Desember 2019 mendatang. Namun sebelumnya dilaksanakan kegiatan Gerak Jalan Sehat Keluarga yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya pada 8 Desember 2019 mendatang.

"Sebanyak lima ribu peserta ikut meramaikan kegiatan, ada ratusan door prize di sana," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Aceh, Nevi Ariyani dalam konferensi persnya di Ruang Media Center Setda Aceh, Jum'at (6/12/2019).

Rangkaian kegiatan lainnya seperti Vlog Festival Perempuan Berdaya, PPPA EDU_AKSI, Penanaman Pohon, EKSPOSE Bakti Sosial, SHEnergy KREASI dan acara puncak.

"Sesuai tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, kita berharap akan semakin banyak perempuan hebat, kreatif dan inovatif dari Aceh dalam menopang kesejahteraan keluarga," kata Nevi.

"Kriteria perempuan berdaya dimaksud adalah berpendidikan, punya inovasi di bidang ekonomi seperti e-commerce dan sebagainya, serta kemampuan bersinergi dengan suami dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera," pungkasnya.

Dalam acara puncak nanti akan diberikan penghargaan kepada ibu-ibu kreatif dan inovatif.

Selain Kadis PPPA, dalam konferensi persnya ini hadir pula Dirlantas Polda Aceh, Kadis Kominfo dan Sandi Aceh serta Kadispora Aceh yang ikut menyukseskan rangkaian peringatan Hari Ibu 2019. (sm)

Editor :
Zulkarnaini

Komentar Anda