Beranda / Berita / Aceh / Reses DPRA Akhir September, BPBA Siap Distribusikan APAR untuk SMA/SMK di Kabupaten Agara dan Gayo Lues

Reses DPRA Akhir September, BPBA Siap Distribusikan APAR untuk SMA/SMK di Kabupaten Agara dan Gayo Lues

Minggu, 18 September 2022 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) TA 2021 telah mengadakan APAR untuk SMA/SMK Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dan Gayo Lues (Galus) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Pengadaan APAR merupakan Pokok-pokok Pikiran (POKIR) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) DAPIL 8 yakni Ali Basrah dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dikatahui, Pihak BPBA telah menyusun Panduan distribusi (terlampir). Sehingga dapat memudahkan saat pendistribusian untuk SMA/SMK di Kabupaten Agara dan Galus.

Terkait SK Gub Aceh Tentang hibah barang ke Kabupaten Agara dan Galus juga telah disiapkan, sehingga proses pendistribusian dapat dipastikan akan sesuai dengan mekanisme hibah barang untuk Kabupaten. 

"Sejauh ini, BPBA sesegera mungkin mendistribusikan APAR untuk SMA dan SMK di Kab Agara dan Galus," pungkas Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh Dr Ilyas MP dalam rilisnya yang diterima Dialeksis.com, Minggu (18/9/2022).

Lanjutnya, Ia mengungkapkan bahwa beberapa waktu yang lalu Bapak Ali Basrah sudah koordinasi terkait strategi dan mekanisme distribusi. Saat itu pihak BPBA dan Bapak Ali Basrah sepakat menuntaskan pendistribusian APAR dimaksud setelah keluarnya SK Gub.

"Insya Allah pada saat reses berikut ini atau paling lambat Minggu depan BPBA bersama Bapak Ali Basrah akan mendistribusikan APAR untuk SMA/SMK di Kab Agara dan Galus atau DAPIL 8," ungkapnya."

Lanjutnya, hal ini merupakan salah satu wujut kepedulian Bapak Ali untuk mengurangi risiko Kebakaran di SMA/SMK. "Skema pendistribusian menggunakan pendekatan Hibah Barang untuk Kabupaten dan sepenuhnya mengikuti aturan yang berlaku," sebutnya.

"Koordinasi terkait timing dan mekanisme pendistribusian akan dikomunikasikan secara mendalam dengan Bapak Ali Basarah, InsyaAllah Beliau memastikan akan hadir ke daerah pemilihanya (Dapil 8) di Kabupaten Aceh Tenggara dan Gayo Lues pada saat pendistribusian APAR," pungkasnya. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda