demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Prodi Ilmu Politik Unimal Gelar Workshop Studi Lanjutan dan Peluang Beasiswa ke Alumni

Prodi Ilmu Politik Unimal Gelar Workshop Studi Lanjutan dan Peluang Beasiswa ke Alumni

Kamis, 08 September 2022 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Peserta workshop Studi Lanjutan dan Peluang Beasiswa Bagi Alumni Ilmu Politik yang digelar di aula Cut Meutia Bukit Indah Lhokseumawe, terlihat antusias, Kamis (8/9/2022). [Foto: Unimal/Muchlis gurdhum]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Program Studi Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar workshop studi lanjutan dan peluang beasiswa bagi alumni Ilmu Politik. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Cut Meutia Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (8/9/2022).

Pelaksanaan workshop yang bertema "Peluang dan Tantangan Studi Luar Negeri (sebuah pembelajaran dan pengalaman)" tersebut menghadirkan salah seorang pemateri yang saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di University of Liverpool UK yang bernama Mohd Meidiansyah SSi MRUP.

Kegiatan yang berlangsung secara hibrid tersebut, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) DR Nazaruddin SSi MSi serta Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi Bobby Rahman SSos MSi, Ketua Prodi Ilmu Politik Teuku Muzaffarsyah SIP MSi serta sejumlah dosen dan juga mahasiswa serta alumni Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fisipol mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk diikuti sebagai salah satu bentuk informasi dan pengalaman dalam menempuh pendidikan diluar negeri dan juga peluang memperoleh beasiswa.

“Oleh karena itu, kita berharap kepada peserta yang mengikuti workshop tersebut baik yang mengikutinya secara offline maupun daring, dapat menyerap informasi sebagai salah satu pengetahuan dalam melanjutkan studi lanjutan dan peluang memperoleh beasiswa,” ungkap Dr Nazaruddin.

Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi Bobby Rahman, M.Si, menambahkan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan agar alumni dan mahasiswa ilmu Politik pada khususnya dapat semakin terpacu dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, baik dalam maupun luar negeri, katanya.

Sementara itu, pemateri dalam paparannya mengatakan, bahwa tidak sulit untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri ataupun memperoleh besa siswa. Setiap tahun ada lembaga yang membuka kesempatan beasiswa terutama keluar negeri.

Oleh karena, kepada calon peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk selalu mengakses informasi serta jangan ragu dengan kendala bahasa dan lain sebagainya, katanya.

Sementara itu, peserta terlihat serius dan antusias mengikuti acara yang dipandu oleh moderator Zulhilmi SIP MHI.[]


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda