demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Premier Oil Mulai Pengeboran Tahun 2022, Ini Kata Kadis ESDM Aceh

Premier Oil Mulai Pengeboran Tahun 2022, Ini Kata Kadis ESDM Aceh

Rabu, 10 November 2021 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Ilustrasi offshore. [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Premier Oil Andaman Ltd dikabarkan akan memulai pengeboran migas di lepas pantai Bireuen dan Kota Lhokseumawe pada tahun 2022.

Berdasarkan Informasi yang dirangkum Dialeksis, Kabar itu datang dari Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut dalam pertemuan Perwakilan SKK Migas Sumbagut dan Badan Pengelola Migas Aceh dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa, 21 September 2021 di Kantor Gubernur Aceh.

Wilayah kerja Andaman I dan II. [Foto: Ist]

Wilayah Kerja Andaman II berada di laut lepas (offshore), sekitar 150 km dari daratan Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe. Premier Oil Andaman akan melakukan pengeboran eksplorasi pada tahun 2022. Saat ini kegiatan yang baru dilakukan Premier Oil Andaman Ltd adalah persiapan pra pengeboran yakni multiclient 3rd party 3D seismic.

Dialeksis.com Rabu (10/11/2021) menghubungi Kepala Dinas (Kadis) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Ir Mahdinur, MM untuk menanyakan hal tersebut lebih lanjut.

Dirinya mengatakan bahwa Premier Oil Andaman Ltd itu langsung berada dibawah SKK Migas.

“Jadi kita tidak terlalu tahu persis itu, Dia (Premier Oil) itu langsung berada di SKK Migas bukan di kita, itu sudah diluar kewenangan Aceh,” ucapnya kepada Dialeksis.com saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Kemudian, Ir Mahdinur mengatakan, namun, jika misalnya ada kegiatan nanti akan dilaporkan ke kita (Aceh). [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda