Beranda / Berita / Aceh / PON XXI Tahun 2024, YARA: Syariat Islam Jangan Kaku

PON XXI Tahun 2024, YARA: Syariat Islam Jangan Kaku

Minggu, 18 September 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Humas YARA]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - PON XXI akan digelar pada tahun 2024 di Aceh - Sumut. Atlit dan tamu se-Indonesia akan membanjiri Aceh. Ini adalah sumber rezeki untuk mengangkat ekonomi rakyat Aceh. Syariat Islam yang berlaku di Aceh agar tidak kaku.

Dalam rilis yang diterima Dialeksis.com, Minggu (18/9/2022), Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengharapkan Syariat Islam yang dijalankan di Aceh agar dapat menyesuaikan dengan kemajuan zaman sehingga menjadi model (contoh) bagi daerah-daerah lain di Indonesia, bahkan dunia Islam. 

Harapan itu, disampaikan Ketua YARA, Safaruddin SH, di hadapan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang melakukan kuliah lapangan dalam Mata Kuliah Studi Syariat Islam di Aceh di Kantor YARA Banda Aceh, Jumat (16/9/2022).

“Kita harapkan Syariat Islam di Aceh tampil modern, sesuai dengan kemajuan teknologi dan zaman. Syariat Islam di Aceh agar tidak lagi sebatas mengurus “kain sarung” dan “peci” saja. Tapi perlu hal-hal yang substansial dan menjadi kebutuhan umat,,” kata Safaruddin.

Selanjutnya »      [Foto: Humas YARA]“Hal-hal substa...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda