Beranda / Berita / Aceh / Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi di Taman Budaya

Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi di Taman Budaya

Rabu, 22 Desember 2021 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fatur

Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi di Taman Budaya, Rabu (22/12/2021). [Foto: Dialeksis/Fatur]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, kegiatan Vaksinasi massal terus gencar dilaksanakan dalam rangka mengenjot peningkatan angka vaksinasi di Aceh.

 Pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Budaya (TB), Banda Aceh, Rabu (21/12/2021) kemarin, di hadiri langsung oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Akp. M. Ryan Citra Yudha S.I.K., Waka Polsek Krueng Raya Polresta Banda Aceh, Iptu Hamdani, Kasi Propam Iptu Muksin, SH, Waka Polsek Ingin Jaya Polresta Banda Aceh, Ipda Dahlan, Kapolsek Baitussalam Polresta Banda Aceh, Ipda Safrizal, S.Sos., Kanit Tipikor Polresta Banda Aceh, Ipda Bagus Pribadi, personil Polresta Banda Aceh, masyarakat setempat dan peserta Vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi itu berjalan dengan aman baik dan sangat mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Adapun yang bertindak sebagai koordinator lapangan dan penanggung jawab vaksinasi itu yakni, Paurkes Klinik Polresta Banda Aceh, Aipda M. Mauludi. Kegiatan vaksinasi itu, bagi peserta yang telah vaksin juga mendapatkan Bansos juga.

Sedangkan, peserta vaksin kemarin berjumlah total mencapai 131 orang, dengan rincian untuk vaksin dosis pertama mencapai 36 orang, vaksin dosis kedua yaitu 71 orang, dan vaksin dosis ketiga mencapai 7 orang.

Sedangkan, pada poses Skrining itu totalnya mencapai 142 orang, dengan rincian ditunda skrining mencapai 6 orang dan batal mencapai 7 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional. Dan menariknya bagi peserta yang ikut vaksinasi ini juga bisa memenangkan undian Umroh dan Sepeda motor.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan, vaksinasi ini kita lakukan setiap hari sejak bulan september lalu.

 “Kegiatan vaksinasi ini kita lakukan sampai 31 desember ini dan kegiatan ini sudah masuk dalam nasional atau giat vaksinasi nasional,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Rabu (22/12/2021).

Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengharapkan agar masyarakat dapat lebih antusias dalam vaksinasi ini demi meningkatkan herd immunity.

“Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membentuk Herd Immunity bagi warga masyarakat Kota Banda Aceh, sehingga terbentuk kekebalan kelompok masyarakat Kota Banda Aceh guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Banda Aceh,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda