dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Polda Aceh Buru Rombongan Touring yang Menabrak Ulama

Polda Aceh Buru Rombongan Touring yang Menabrak Ulama

Selasa, 25 Mei 2021 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, sedang memburu rombongan touring motor gede (moge), yang menabrak Waled Ibrahim bin Usman, merupakan ulama Aceh Besar hingga meninggal dunia.

Sebagaiamana diketahui, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/5), di kawasan Lambaro, Aceh Besar. Waled Ibrahim merupakan sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Raudhathut Thalibah (Dayah Putri) Ulee Titi, Desa Siron Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

DirlantasPolda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, maka ditemukan fakta kalau Waled Ibrahim ditabrak pengendara motor yang sedang touring dan dalam kecepatan tinggi.

“Berdasarkan hasil olah TKP, maka Waled Ibrahim ditabrak oleh pengendara sepeda motor yang sedang touring. Kala itu almarhum sedang menyebrangi jalan. Pelaku yang menabrak almarhum Waled Ibrahim, bernama Bismi Rahman, sedang dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh,” ujar Dicky, Senin (24/5/2021).

Dicky menambahkan, dirinya sangay prihatin atas rekan-rekan Bismi Rahman yang berjumlah empat sepeda motor lainnya, yang melarikan diri usai peristiwa itu terjadi. dirinya telah memberikan perintah kepada Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, untuk memburu empat orang lainnya.

“Seharusnya mereka itu menghormati pengguna jalan lain, yang memiliki hak yang sama. Kami akan mengambil tindakan tegas kepada rombongan touring sepeda motor atau mobil, yang ugal-ugalan,” tuturnya.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda