Beranda / Berita / Aceh / Pojok Kreatif Solusi UMKM di Aceh, Ir Tanwier: Namun Harus Ada Yang Memotorinya

Pojok Kreatif Solusi UMKM di Aceh, Ir Tanwier: Namun Harus Ada Yang Memotorinya

Senin, 09 Agustus 2021 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Ir. Mohd. Tanwier, MM. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Irpannusir yang diwawancara Dialeksis.com Senin (09/08/2021) terkait menurunnya daya beli masyarakat terhadap sektor UMKM sempat menyebutkan sebuah ide gagasan dari Disperindag yaitu Pojok Kreatif.

Mendapati hal tersebut Dialeksis.com Senin, (09/08/2021) langsung menghubungi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, Ir. Mohd. Tanwier, MM untuk diwawancara mengenai Pojok Kreatif.

Dirinya mengatakan, Kegiatan tersebut dilaunching dengan harapan dapat disambut. “Pojok Kreatif hanya sebuah ide yang muncul dari kita untuk kepada teman-teman IKM, UKM, ataupun komunitas kreatif yang menhasilkan produk untuk dijual di Pojok Kreatif yang ada di Aceh, dan ini terus saya himbau kepada masyarakat, mahasiswa untuk membuat pojok kreatif,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pojok Kreatif ini bisa dibuat oleh siapa saja, dan saat ini sudah tersebar diseluruh Aceh. namun yang diketahui sampai saat ini ada di Aceh Utara di salah satu Cafe dikawasan Punteut, Aceh Tengah di Cafe ARB dan kawasan Arum Jeram, Kuta Cane, Blangkejren, Gayo Lues, dan masih banyak lagi.

“Jadi jika ibaratkan ada 1 orang yang membuat minimal 5/10 produk yang misalnya produknya itu konektor masker saja, tinggal dititip saja di Pojok Kreatif dan dijual oleh orang di Pojok Kreatif, kalau dibayangkan secara luas jika ada 10 Pojok Kreatif di seluruh Aceh atau di satu kota ada 5 Pojok kreatif, dan si orang tersebut menitipkan produknya disana, sudah berapa cabang yang dia punya karena produknya ada disana, bayangkan jika ada 100, 1000, bahkan ratusan ribua orang yang menitipkan produk mereka di pojok kreatif, Sejahtera sudah UMKM kita,” jelas Ir Tanwier.

Ir Tanwie menharapkan agar kiranya dalam hal ini harus ada seseorang yang memotori ide Pojok Kreatif ini agar terus berjalan semana semestinya.

“Karena Pojok Kreatif ini agak tersendat-sendat, karena tidak yang memotori daripada Pojok Kreatif ini, sedangkan dipemerintah sendiri tidak punya kemampuan memotori ini, karena itu dibutuhkan seseorang yang memang punya kemampuan dan fokus disitu,” ucapnya.

Ir Tanwier mengakhiri, dengan adanya ide Pojok Kreatif dan berjalan terus, tentu pasti akan muncul ide-ide baru yang hadir nantinya yang dapat mensejahterakan UMKM Khususnya di Aceh. “Siapa saja bisa memulai Pojok Kreatif ini, silahkan digunakan ide tersebut untuk memajukan sektor UMKM di Aceh,” tutupnya Kepada Dialeksis.com. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda