Beranda / Berita / Aceh / Pj Gubernur Kukuhkan Kepala Regional BKN Aceh yang Baru

Pj Gubernur Kukuhkan Kepala Regional BKN Aceh yang Baru

Senin, 11 Desember 2023 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, saat mengukuhkan Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh yang baru, Joko Subakti, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (11/12/2023). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengukuhkan Kepala Kantor Regional 13 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh yang baru, Joko Subakti, di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (11/12/2023).

Joko Subakti ditetapkan sebagai Kepala BKN Aceh menggantikan Ojak Murdani, pada 4 Oktober 2023 sesuai dengan keputusan Kepala BKN RI. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Pusat Pengkajian Manajemen ASN.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Achmad Marzuki mengatakan, BKN berperan penting dalam menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih serta kompeten. Sebab lembaga tersebut bertugas mengurus administrasi kepegawaian. 

“Kita berharap dengan hadirnya BKN bisa membuat sistim pemerintahan dan pengawasan kepegawaian bisa lebih baik,” kata Marzuki.

Lebih dari itu, Achmad Marzuki berharap di bawah kepemimpinan Joko, penerapan sistem meritokrasi dalam jenjang karier pegawai di Aceh dapat dilaksanakan dengan baik. 

“Kalau perlu dibuat sebuah SOP untuk menata para pegawai dalam melaksanakan kariernya dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Pj Gubernur, jika sistem meritokrasi berjalan dengan baik, maka para pegawai akan berkerja dengan profesional. Sehingga berdampak pada terbentuknya roda pemerintahan yang lebih baik.

“Kita harus membuah sebuah legacy untuk sistem kepegawaian yang lebih baik di Aceh, mari kita kompak membangun Aceh bersama-sama,” pungkas Pj Gubernur.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Abdul Qohar dan Plh. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Rahmadin. [HA]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda