Beranda / Berita / Aceh / Pertahankan WTP Enam Kali Berturut-turut, Gubernur: Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Pertahankan WTP Enam Kali Berturut-turut, Gubernur: Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Selasa, 04 Mei 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Biyu

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima buku Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Aceh dan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas upaya Peningkatan Pajak Aceh dalam rangka mendukung Kemandirian Fiskal pada Pemerintah Aceh, oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Pemerintah Pusat BPK-RI, Beni Ruslandi, di Ruang Paripurna DPRA, Banda Aceh, Selasa (4/5/2021). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Aceh mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020. WTP ini merupakan yang keenam kali yang didapat secara berturut-turut sejak tahun 2015.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2020 dan membuka diskusi serta opsi untuk melaksanakan tindak lanjut terhadap temuan.

"Saat bersamaan juga melakukan pemeriksaan kinerja atas upaya peningkatan pajak Aceh dalam rangka mendukung kemandirian fiskal pada Pemerintah Aceh di tengah pandemi Covid-19," kata Nova saat memberikan kata sambutan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPR Aceh dengan Agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Aceh, Selasa (4/5/2021).

Gubernur menyebutkan, WTP keenam yang didapat secara berturut-turut berkat kerja keras dan kedisiplinan semua pihak dalam mengelola anggaran Pembangunan Aceh.

"Tentunya Ini merupakan sebuah rahmat Allah kepada kita di bulan suci Ramadan ini, yang harus kita syukuri, dengan terus mempertahankan dan meningkatkannya di masa-masa mendatang," ujar Nova.

Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA Tahun Anggaran 2020 merupakan pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2020.

Pertanggungjawaban tersebut juga sebagai salah satu instrumen untuk kepentingan evaluasi kinerja, serta menjadi ukuran tertentu dalam melihat suatu kemajuan rencana, program dan kegiatan pembangunan, dalam rangka pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Aceh, yaitu “Terwujudnya Aceh yang damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani.”

"Untuk itu, Pemerintah Aceh senantiasa memiliki komitmen tinggi dalam percepatan realisasi RPJM Aceh," tegas Nova.

Selama tahun 2020 telah dilakukan berbagai upaya pengentasan kemiskinan, antara lain dengan pembangunan infrastruktur, diantaranya pembukaan 12 ruas jalan guna memberikan kelancaran angkutan orang, barang dan berbagai hasil pertanian serta industri hingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. [r/by]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda