dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Perkuat Silaturahmi, Alumni Kepamongprajaan Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Perkuat Silaturahmi, Alumni Kepamongprajaan Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Rabu, 06 April 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh, menggelar silaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim pada kegiatan buka puasa bersama di Aula Kantor BPSDM Aceh, Selasa, (5/4/2022). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim, Selasa (5/4/2022) di Aula Kantor BPSDM Aceh.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa alumni IKAPTK yang saat ini menjabat pada sejumlah jabatan tinggi dalam Pemerintah Aceh. Diantaranya adalah Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, dan Kepala Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh, Syarbaini. Hadir juga beberapa alumni yang sudah purna tugas sebagai aparatur.

Ketua IKAPTK Aceh, Irawan Pandu Negara, mengatakan, kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi antar sesama pengurus. 

Menurutnya kesempatan saling bertemu antar pengurus selama ini terbatas, karena ragam kesibukan tugas masing-masing. 

“Kita tidak tahu umur kita sampai kapan, kesehatan kita bagaimana. Karena itu terimakasih kepada keluarga besar IKAPTK yang telah berkenan ikut kegiatan ini,” kata Irawan.

Sementara itu, alumni Kepamongprajaan yang sudah purna tugas, Bustami Usman, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama tersebut begitu penting dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah silaturahmi.

Ia menyebutkan, silaturahmi membawa sejumlah manfaat, yaitu menghilangkan stres, keberkatan umur, menambah rezeki dan menjadi jalan masuk surga. 

“Dalam hidup ini yang paling penting adalah komunikasi untuk memperkuat ukhuwah,” ujar Bustami yang juga mantan Kepala Badan Pendidikan Dayah Aceh itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bustami mengingatkan kepada seluruh pengurus IKAPTK untuk terus meningkatkan kapasitas diri dengan cara melanjutkan pendidikan tinggi. 

"Saya berharap pengurus IKAPTK dapat mengambil peran penting dalam menyukseskan roda pemerintahan di Aceh," tuturnya. [HA]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda