Beranda / Berita / Aceh / Peringatan 9 Tahun Berdiri Partai NasDem, NasDem Aceh Bikin Aksi Simpati

Peringatan 9 Tahun Berdiri Partai NasDem, NasDem Aceh Bikin Aksi Simpati

Senin, 09 November 2020 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menjelang peringatan 9 Tahun berdirinya Partai NasDem, Pengurus Partai NasDem Aceh menggelar beberapa kegiatan sosial di Kota Banda Aceh. Minggu, 08 November 2020, pengurus DPW Partai NasDem Aceh dan juga Pengurus Garda Pemuda NasDem bersama Pengurus Garnita Malahayati berkumpul di Kantor NasDem Aceh pukul 07.00 pagi.

Dari Kantor DPW NasDem, di Gp. Pineung, Rombongan Pengurus NasDem Aceh bersama pengurus NasDem Kota Banda Aceh dan Aceh Besar menuju ke Titik 0 Banda Aceh di Gampong Jawa / Gp. Pande dengan menggunakan Sepeda atau Gowes Bersama. Seratusan pengurus NasDem Aceh bersama sayapnya ini bergerak melewati Jl. T. Nyak Arief “ Jl. Sultan Mahmudsyah -Mesjid Raya Baiturrahman “ Jl. Tentara Pelajar “ Menuju Titik 0 Banda Aceh di Gampung Jawa.

Menurut Furqan Firmandes selaku ketua panitia Acara Peringatan HUT ke 9 Partai NasDem di Aceh, dipilihnya titik 0 Banda Aceh menjadi tempat aksi sosial pada rangkaian kegiatan peringatan 9 tahun Partai NasDem ini adalah untuk juga mengingat kembali titik awal sejarah adanya kota Banda Aceh dan Kerajaan Aceh yang pernah jaya di Nusantara. 

Di area titik 0 Banda Aceh ini, pengurus partai NasDem melakukan aksi bersih “ bersih pantai, dan ghatering bersama nelayan dan masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini juga dihadiri melibatkan langsung Ketua NasDem Aceh, H. Zaini Djalil, bersama dengan pimpinan partai NasDem Aceh lainnya. 



Dari kegiatan tersebut, Zaini Djalil berharap agar pemerintah Kota Banda Aceh bisa lebih peduli untuk pembenahan dan pemiliharaan lokasi titik 0 Banda Aceh ini agar lebih tertata dan bersih. Sehingga situs penting asal mula Kota Banda Aceh dan juga kerajaan Aceh ini bisa lebih nyaman dikunjungi dan bisa memberikan pengetahuan penting bagi generasi kedepan tentang Aceh dengan lebih mendalam.

Selesai acara aksi bersih pantai, pengurus NasDem Aceh juga melakukan ghatering bersama nelayan, penduduk setempat dan pengunjung Kawasan titik 0 Banda Aceh, dengan membagikan nasi bungkus dan makan bersama. 

Selanjutnya, panitia peringatan 9 Tahun Partai NasDem melakukan aksi peduli memperindah tempat ibadah di Mesjid Tgk. Di Kandang, Gampong Pande.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda