dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Percepat Penyaluran KIA, Disdukcapil Tanda Tangan PKS dengan TK Negeri Se-Banda Aceh

Percepat Penyaluran KIA, Disdukcapil Tanda Tangan PKS dengan TK Negeri Se-Banda Aceh

Senin, 08 Maret 2021 23:40 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfo Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh telah melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan Taman Kanak-Kanak (TK) yang berstatus negeri di Kota Banda Aceh.

Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan kerjasama tersebut sebagai upaya percepatan penyaluran KIA pada enam sekolah TK negeri se-Kota Banda Aceh.

“Pada hari Kamis lalu kita sudah melakukan kerja sama dengan enam TK negeri di Banda Aceh, nantinya pihak sekolah akan mengumpulkan persyaratan pendaftaran KIA dari siswa-siswi yang ingin didaftarkan untuk mendapatkan KIA, setelah itu akan diproses oleh petugas Disdukcapil,” kata Emila, Senin (08/03/2021) saat dikonfirmasi melalui telepon.

Emila mengatakan, kerjasama ini sebagai bentuk sinergi dan juga mendukung sekolah TK negeri sebagai sekolah penggerak.

Sebelumnya, pihaknya sudah menyurati sekolah-sekolah mengenai edukasi, sosialisasi dan bahkan persyaratan untuk pembuatan KIA tersebut.

Saat ini, Emila mengatakan anak di Banda Aceh yang sudah memiliki KIA sebanyak 79.28% atau 66.576 jiwa dari jumlah anak usia KIA 83.342 jiwa.(Rid/Hz)

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda