Beranda / Berita / Aceh / Pentingnya Politik di Kalangan Generasi Muda

Pentingnya Politik di Kalangan Generasi Muda

Selasa, 17 Mei 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sahrul
Ilustrasi. [Foto: Ist.]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Peran pemuda dalam konteks dinamika sosial politik hari ini selaras menunjukkan indikasi optimisme.

Generasi muda hari ini memiliki kesadaran kritis yang tidak kalah unggul dengan generasi muda tahun 98, bisa dilihat dari perkembangan sosial masyarakat kesadaran kritis telah kian berkembang melalui pola keterlibatan publik. 

Untuk itu, Reporter Dialeksis.com mencoba mencari tahu bagaimana sudut pandang generasi muda di kalangan mahasiswa Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (USK). 

Politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara. Politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat.

Munurut Ananda Rafli, salah satu dari tiga mahasiswa mengatakan politik adalah hal yang berkaitan dengan pemerintahan, dia juga mengatakan politik sekarang tidak sesuai dengan yang dimaksudkan, karena keputusan dan kekuasaan bisa dibeli pakai uang intinya tidak berjalan dengan baik. 

"Kalau menurut saya, selagi masih ada elit-elit atau bosisme lokal politik gabakal berjalan dengan benar,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Selasa (17/5/2022). 

Hal senada juga disampaikan oleh Wudha Fauzan, politik merupakan suatu hal yang dilakukan seseorang atau satu kelompok untuk mencapai sesuatu yang menguntungkan pihak satu dan pihak lain. 

“Politik sekarang kurang baik karena banyak politik yang bermain kotor,” ujarnya. 

Sementara itu, Muhammad Fikri Ramadhan mengatakan, politik adalah membawa dunia menjadi lebih baik dan politik sekarang itu sudah bisa kita lihat dari pemilu. [SR]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda