Beranda / Berita / Aceh / Pengurus AMSI Aceh Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Pengurus AMSI Aceh Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Sabtu, 08 Agustus 2020 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Aceh periode 2020-2023 resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Hotel Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh, Sabtu (8/8/2020). AMSI merupakan sebuah wadah organisasi tempat berhimpunnya para pengusaha media siber (online) di Indonesia yang sudah terdaftar di Dewan Pers.

AMSI Aceh dideklarasi atau didirikan oleh 11 media siber, yaitu Masakini.co, Anterokini.com, Dialeksis.com, SinarPost.com, Acehsatu.com, Metroaceh.com, Portalsatu.com, Bakkata.net, , Samudrapost.com, Layarberita.com, dan Kabartamiang.com.

Ketua AMSI Aceh periode 2020-2023 sendiri (ketua perdana) dijabat oleh Maimun Saleh (CEO Masakini.co), yang terpilih dalam Konferensi Wilayah I di Sekretariat Anterokini.com, Banda Aceh, pada Sabtu (11/7/2020) lalu. Sementara Sekretaris dijabat Uzair (CEO Anterokini.com), dan Aryos Nivada (CEO Dialeksis.com) sebagai Bendahara.

Ketua AMSI Aceh, Maimun Saleh, dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemilik perusahaan media siber yang tergabung dalam AMSI Aceh, karena berkat dukungan dan kerja keras semua anggota proses deklarasi dan pelantikan AMSI Aceh berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Maimun Saleh yang juga wartawan senior di Aceh berkomitmen membawa AMSI Aceh menjadi wadah organisasi yang bermanfaat dalam mewujudkan kebebasan pers di Aceh.

"Dalam waktu dekat kita akan segera menyusun program kerja untuk mengiventarisir kebutuhan, kegiatan yang akan dilakukan ke depannya, serta upaya pengembangan kapasitas perusahaan media siber yang tergabung dalam AMSI Aceh," ujarnya.

Selain deklarasi dan pelantikan pengurus AMSI Aceh periode 2020-2023, pada kesempatan tersebut juga dilanjutkan seminar secara daring melalui aplikasi Zoom Online Meeting. Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Zainal Arifin Lubis (Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh) yang mengupas tentang "Peluang dan Tantangan Ekonomi Aceh di Tengah Pandemi"; Nezar Patria (Editor in Chief The Jakarta Post) mengupas tentang "Peran Media dalam Mendorong Ekonomi Daerah"; dan Wenseslaus Manggut (Ketua Umum AMSI Pusat) yang mengupas tentang "Dampak Pandemi Terhadap Bisnis Media Online". (rls) 

Keyword:


Editor :
Indri

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda