Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Maimun Saleh : Kehadiran AMSI Dapat Mendorong Media Profesional

Maimun Saleh : Kehadiran AMSI Dapat Mendorong Media Profesional

Jum`at, 07 Agustus 2020 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menjelang pelantikan dan kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Aceh, Ketua Umum AMSI Aceh, Maimun Saleh berharap dengan adanya AMSI ini dapat mendorong hadirnya media profesional di Aceh. 

"Kita bersama 11 media anggota AMSI Aceh, kita sudah bersepaham dengan satu visi dan misi yang sama, yakni membangun media yang professional," kata Maimun saat dihubungi dialeksis.com, Jum'at (7/8/2020) malam. 

Ia mengatakan, setelah pelantikan AMSI Aceh yang akan dilaksanakan Sabtu (8/8) di Kriad Muraya Hotel, dalam waktu dekat ia dan AMSI Aceh akan melaksanakan dua program. Yakni internal dan eksternal. 

Pada program internal, Maimun mengatakan akan fokus pada pengembangan kapasitas. Baik itu kapasitas perusahaan maupun para jurnalis didalamnya. 

"Untuk kapasitas perusahaan, kita masih berfokus bagaimana mendorong seluruh anggota untuk memenuhi standar-standar yang diatur oleh dewan pers," ujarnya. 

"Sementara untuk para pekerja jurnalisnya, kita mendorong agar bisa lebih meningkatkan kapasitasnya yang sesuai dengan situasi terkini," sambungnya. 

Ia mengungkapkan, untuk saat ini sudah ada beberapa media mendaftar untuk menjadi anggota AMSI Aceh. Namun, kata Maimun, saat AMSI Aceh belum bisa membuka pendaftaran untuk menjadi anggota baru AMSI Aceh. 

"Setelah deklarasi besok, mungkin kita akan duduk bersama lagi dengan para anggota untuk menyusun program kerja. Nah disitulah nanti dapat keputusan kita akan buka pendaftaran menjadi anggota baru AMSI atau tidak," pungkasnya. (IDW).

Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda