Beranda / Berita / Aceh / Pemkab Gayo Lues Helat Festival Ekonomi Kreatif 2024

Pemkab Gayo Lues Helat Festival Ekonomi Kreatif 2024

Jum`at, 21 Juni 2024 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Gayo Lues menggelar festival ekonomi kreatif 2024. Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan perekonomian daerah. [Foto: Prokopim GL]


DIALEKSIS.COM | Blangkejeren - Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Gayo Lues menggelar festival ekonomi kreatif 2024. Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan perekonomian daerah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 21-23 Juni 2024 di Taman Mini Gayo Indah, Komplek Perkantoran Pemda setempat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gayo Lues, dr. Nevirizal  berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ke depannya.

"Pemerintah Daerah tentunya ingin mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangun perekonomian masyarakat. Kami juga berharap ini bisa jadi kegiatan rutin dari Pemda, disela-sela kesibukan masyarakat ini juga bisa menjadi ajang kunjungan," ujar Nevirizal, Jumat (21/6/2024).

Tambahnya, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat tumbuh semangat-semangat baru dari UMKM yang ada di Kabupaten Gayo Lues sebagai penopang perekonomian Kabupaten tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Kadis Pariwisata Gayo Lues, Irsan Firdaus mengatakan, direncanakan kegiatan tersebut akan diadakan setahun sekali guna menumbuhkan UMKM Gayo Lues.

"InsyaAllah ke depan nantinya, kita lebih gencar lagi untuk mempromosikan hingga keluar daerah untuk menarik wisatawan, apalagi dengan kegiatan seperti ini kita bisa memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Gayo Lues," tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini ke depannya, para wisatawan bisa berkunjung ke Gayo Lues dan membeli barang-barang dagangan masyarakat yang ada, agar roda perekonomian masyarakat dapat terus berputar. [*]

 
Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda