demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Pemkab Aceh Besar Dukung Penerapan Aplikasi Puja Indah Kemendagri

Pemkab Aceh Besar Dukung Penerapan Aplikasi Puja Indah Kemendagri

Jum`at, 04 November 2022 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, usai melakukan penandatangan komitmen tentang penerapan Aplikasi Puja Indah bersama Kepala Kebijakan Strategis Dalam Negeri Kemendagri, Eko Prasetyanto, di Jakarta, Jumat, (4/11/2022). [Foto: ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama 33 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia terpilih untuk menerapkan aplikasi layanan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) Kemendagri. Nantinya perangkat kerja pemerintah akan memakai aplikasi tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, usai melakukan penandatangan komitmen tentang penerapan Aplikasi Puja Indah bersama Kepala Kebijakan Strategis Dalam Negeri Kemendagri, Eko Prasetyanto, di Jakarta, Jumat, (4/11/2022).

Puja Indah merupakan aplikasi layanan pemerintahan berbagi pakai, berbasis data input yang dikembangkan oleh Kemendagri untuk mempercepat layanan pemerintahan melalui layanan elektronik dalam satu platform layanan.

Pj Bupati Iswanto mengatakan, turut mendukung program yang dilaksanakan Kemendagri tersebut dalam upaya mendorong peningkatan pelayanan publik menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Iswanto mengatakan, setelah penandatanganan komitmen tersebut, pihaknya akan segera membentuk tim penerapan Puja Indah pada lingkup perangkat daerah. Kemudian menyiapkan bimbingan teknis dan anggaaran untuk penerapan Puja Indah.

Selain ketiga hal tersebut, kata Pj Bupati, pihaknya juga akan menindaklanjuti beberapa komitmen lainnya yang telah disepakati.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya semua aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat di Aceh Besar," Iswanto.[]


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda