Beranda / Berita / Aceh / Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Islamic Regional Entrepreneur Award 2023

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Islamic Regional Entrepreneur Award 2023

Rabu, 12 April 2023 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Ir Mohd. Tanwier, MM saat menerima Islamic Regional Entrepreneur Award 2023 kategori Makanan Minuman Halal di Aula Alfatah, Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (12/4/2023). [Foto: Humas BPPA]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Aceh meraih Islamic Regional Entrepreneur Award 2023 kategori makanan minuman halal dari Markplus Islamic.

Penghargaan diberikan langsung oleh CEO Markplus Islamic kepada Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, Ir Mohd. Tanwier, MM dalam acara Islamic Entrepreneur Marketing Festival (IEMF) 2023 di Aula Alfatah, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

"Kegiatan IEMF ini dapat menjadi peluang yang sangat baik untuk Aceh. Sebagian daerah yang menerapkan syariat Islam, Aceh sering menjadi destinasi wisata halal bagi negara tetangga seperti seperti dari Malaysia. Olehnya, industri halal dapat dijadikan ajang promo bagi destinasi wisata halal yang ada di Aceh," ujar Kadis Perindag Aceh, Mohd. Tanwier.

Apalagi, sebagai daerah terletak di ujung utara pulau Sumatra, Aceh merupakan salah satu daerah yang secara langsung dapat melakukan impor-ekspor minuman dan makanan halal, terutama bagi komunitas muslim baik di timur tengah atau pun ke Hindia.

Ia juga berharap, industri kecil menengah (IKM) dan juga usaha kecil menengah (UKM) agar dapat melakukan kegiatan ekspor keluar negeri yang nantinya berdampak pada terbukanya lowongan pekerjaan di Aceh.

Pada kesempatan itu, CEO Markplus Islami, Taufik mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mendorong pengusaha Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain, terutama dalam memasarkan produk halal. 

"Apalagi, sebagai pemeluk agama Islam terbanyak nomor empat dunia, Indonesia dinilai mampu melakukan kerja kreatif untuk mamasarkan produk halalnya ke pasar internasional," tandas Taufik. [BPPA]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda