Beranda / Berita / Aceh / Pejabat RSUCM Aceh Utara Terpapar Covid-19

Pejabat RSUCM Aceh Utara Terpapar Covid-19

Selasa, 04 Mei 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Dua pejabat Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, terpapar Covid-19 dan tiga petugas lobaran di laboratorium rumah sakit tersebut juga ikut terpapar.

Kepala Tata Usaha dan Humas, RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin mengatakan, tiga laboran tersebut, kini menjalani isolasi di ruang Pinere rumah sakit itu, sementara untuk dua pejabat RSUCM, menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kota Lhokseumawe.

“Kondisi semuanya normal, meskipun demikian tetap harus menjalani isolasi mandiri. Petugas dari RSUCM setiap hari memantau kondisi kesehatan laboran dan pejabat tersebut,” ujar Jalaluddin, Senin (3/5/2021).

Jalaluddin menambahkan, saat sekarang ada 11 pasien Covid-19 yang sedang dirawat dan berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh. Bahkan ruangan untuk merawat pasien Covid-19 sudah hampir penuh.

Sepanjang pandemi Covid-19 rumah sakit itu sudah merawat 335 pasien dan 51 diantaranya meninggal dunia. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dari penerapan protokol kesehatan.

“Sampai sekarang sudah 50 persen lebih tempat tidur untuk pasien Covid-19, maka ruangan itu juga hampir penuh. Maka masyarakat harus selalu disiplin protokol kesehatan,” tutur Jalaluddin.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda