Beranda / Berita / Aceh / Pastikan Stok Sembako Tersedia Jelang Ramadhan, Polisi di Aceh Utara Gelar Operasi Pasar

Pastikan Stok Sembako Tersedia Jelang Ramadhan, Polisi di Aceh Utara Gelar Operasi Pasar

Senin, 13 Maret 2023 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Guna menjaga stabilitas stok sembako menjelang Ramadhan personel Polsek Kuta Makmur, Aceh Utara menggelar operasi pasar. Polisi langsung datang ke lokasi pasar di wilayah itu.

Operasi pasar ini dilakukan guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako di wilayah Kuta Makmur. Polisi turun tangan untuk memantau harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam operasi pasar tersebut, personel Polsek Kuta Makmur memantau harga dan ketersediaan sembako di pasar. Polisi juga memastikan bahwa pedagang tidak menimbun barang dagangan untuk menaikkan harga menjelang Ramadhan.

Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan oleh Polsek Kuta Makmur, diharapkan ketersediaan sembako di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik dan harga tetap stabil. 

Operasi pasar juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini untuk memastikan persediaan barang kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil dan tidak mengalami kelangkaan,” kata Kapolsek Kuta Makmur, Iptu Slamet Rezeki dalam keterangan yang diterima DIALEKSIS.COM, Senin (13/3/2023).

Lebih lanjut Iptu Slamet Rezeki mengatakan, personel mengecek stok beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, telur, sayuran dan sejumlah barang lainnya. 

Hasil pantauan personel, sampai saat ini persediaan sembako tetap stabil, namun harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebutuhan pasar dan besarnya biaya operasional barang.

Polsek Kuta Makmur juga mengimbau para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang sembako, karena dapat mengakibatkan harga melambung tinggi dan merugikan masyarakat.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda