arc
Beranda / Berita / Aceh / Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 31 Orang, Terbanyak Warga Lhokseumawe

Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 31 Orang, Terbanyak Warga Lhokseumawe

Senin, 08 Februari 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pasien penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh bertambah lagi sebanyak 31 orang, sehingga angka kesembuhan Covid-19 Aceh menjadi 82,7%. Sementara itu, 11 penderita baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani menyampaikan hal tersebut dalam update rutinnya kepada awak media massa di Banda Aceh, Senin (8/02/2021).

“Pasien Covid-19 yang paling banyak sembuh kali ini warga Kota Lhokseumawe,” tuturnya.

Ia menjelaskan, warga Kota Lhokseumawe yang dilaporkan sembuh mencapai 19 orang, dan warga Kabupaten Aceh Barat sebanyak 12 orang. Mereka adalah para penyintas baru yang berhasil berjuang melawan keganasan virus corona, dan seyogyanya mau menjadi penyuluh pencegahan Covid-19 bagi masyarakat di sekitarnya, harap SAG.

Sementara itu, ia juga mengatakan ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 11 orang, dan paling banyak warga pendatang, mencapai tujuh orang. Sedangkan empat orang lainnya masing-masing dua warga Kota Banda Aceh dan warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Penemuan kasus-kasus baru tersebut menunjukkan penularan dan penyebaran virus corona masih terjadi dalam masyarakat. Karena itu, tetap waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan memakai sabun di bawah air mengalir selama minimal 20 detik.

“Kita tetap menghimbau masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir,” ujarnya.

Kasus Kumulatif

Lebih lanjut, seperti biasa, Jubir Covid-19 yang juga Jubir Pemerintah Aceh itu melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama muncul pada 27 Maret 2020. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif sudah mencapai 9.323 orang.

Penderita Covid-19 yang masih dirawat di Aceh sebanyak 1.236 orang, yang sudah sembuh secara akumulatif sudah mencapai 7.678 orang, dan 378 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Kasus meningal dunia bertambah satu orang, yaitu warga Kota Lhokseumawe,” tambahnya.

Kemudian SAG merinci, kasus-kasus probable di Aceh yang secara akumulasi saat ini sudah sebanyak 667 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 19 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 582 sudah selesai isolasi, dan 66 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.518 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.248 orang sudah selesai masa isolasi, 216 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 54 orang isolasi di rumah sakit.[]

Keyword:


Editor :
Indri

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda