Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Panmus Tuha Lapan Bahas Rancangan Reusam Wali Nanggroe

Panmus Tuha Lapan Bahas Rancangan Reusam Wali Nanggroe

Senin, 07 Oktober 2019 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Panmus Tuha Lapan Bahas Rancangan Reusam Wali Nanggroe. (Foto: ist)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh – Panmus Majelis Tuha Lapan Wali Nanggroe merampungkan pembahasan rancangan awal Reusam Wali Nanggroe, Senin (7/10/2019). Rapat Panmus yang dipimpin oleh Ketua Tuha Lapan Tgk. Yusuf Saputra ini setidak membahas empat rancangan awal reusam

Lima rancangan awal reusam tersebut yaitu, Reusam Wali Nanggroe Tentang Tata Tertib Majelis Tuha Peut, Reusam Wali Nanggroe Tentang Tata Tertib Majelis Fatwa, Reusam Wali Nanggroe Tentang Pemberian Anugerah dan Gelar Kehormatan Aceh, Reusam Wali Nanggroe Tentang Tatacara Penetapan Fatwa Wali Nanggroe, dan reusam tentang Tatacara Pembentukan Reusam.

“Hasil pembahasan rancangan awal reusam ini kemudian diparipurnakan oleh seluruh Majelis Tuha Lapan,” kata Katibul Wali Nanggroe Usman Umar, S.Sos melalui Kabag Hukum Cut Husna, S.H. 

Hasil paripurna tersebut, kata Cut, kemudian akan disampaikan kepada Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar. Tahapan selanjutnya, Wali Nanggroe menyampaikan draft reusam ke dalam Sidang Raya untuk dibahas oleh Mejelis Tinggi Wali Nanggroe.

“Sidang Raya akan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2019 di Aula Katibul Wali Nanggroe,” kata Cut. Di akhir Sidang Raya, Wali Nanggroe akan mengesahkan reusam-reusam yang telah dibahas untuk kemudian menjadi aturan pelaksana dari Qanun Wali Nanggroe.

Sidang Raya akan dibuka langsung oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar.[]

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda