Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Nova Iriansyah Tetapkan Status Darurat Bencana Hadapi Corona di Aceh

Nova Iriansyah Tetapkan Status Darurat Bencana Hadapi Corona di Aceh

Kamis, 26 Maret 2020 13:18 WIB

Font: Ukuran: - +

 Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menetapkan status tanggap darurat bencana dalam menghadapi pandemi virus Corona atau COVID-19. Hal itu tersebut tertuang dalam surat keputusan, nomor 360/969/2020, yang diterbitkan pada 20 Maret 2020.

Pertimbangan status tanggap darurat bencana adalah karena eskalasi pandemi Corona terus meningkat. Hingga hari ini terdapat 39 pasien dalam pengawasan (DPD), dua di antaranya meninggal dunia dan satu PDP positif Corona meninggal dunai 

Lembaga World Health Organization (WHO) menyatakan Covid-19 sebagai pandemi, sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar Pemerintah Daerah. Karena itu perlu ditetapkan status tanggap darurat skala provinsi. 

Juru bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani membenarkan bahwa Plt Gubernur Aceh telah menetapan status tanggap darurat untuk Provinsi Aceh. “Benar Plt Gubernur telah mengeluarkan surat dan menetapkan status tanggap darurat skala provinsi untuk penanganan Covid-19 di Aceh," kata Saifullah Abdulgani.(ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda