arc
Beranda / Berita / Aceh / Nakes yang Menangani Covid-19 Dapat Bantuan Nutrisi

Nakes yang Menangani Covid-19 Dapat Bantuan Nutrisi

Kamis, 22 Juli 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM | Takengon - Kapolres Aceh Tengah turut berduka atas meninggalnya seorang tenaga kesehatan (Nakes) di RSU Datu Beru Takengon. Mengungkapkan rasa dukanya kepada pahlawan Covid 19 ini, Kapolres memberikan nutrisi tambahan buat tenaga medis.

“Saya terpanggil dan bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan para nakes dalam menghadapi Covid, untuk itu saya hanya bisa memberikan makanan tambahan buat voeding,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hari Sandi Sinurat, Kamis (22/07/2021) ketika menyerahkan nutrisi ke RSU Datu Beru.

Menjawab Dialeksis.com di RSU, Sandi Sinurat menyebutkan, ada 165 paket bantuan nutrisi untuk para Nakes. Semuanya dia gunakan dana pribadinya. Apalagi istri Kapolres adalah bagian dari Nakes.

Kapolres yang didampingi sejumlah personil Polres langsung menyerahkan bantuan nutrisi itu ke setiap ruangan para Nakes yang menangani Covid-19. Para Nakes yang menerima bantuan ini terkejut, karena baru pertama tenaga Nakes di sana mendapatkan nutrisi.

“Alhamdulilah, terima kasih Pak Kapolres atas perhatianya dan memberikan semangat kepada kami dan ini merupakan bantuan nutrisi pertama yang kami terima,” sebut dr. Gusnarwin, Plt RSU Datu Beru Takengon, sambil berjalan mendampingi Kapolres yang menyalurkan bantuan ke setiap ruangan Nakes yang menangani Covid-19.

“Jangan nilai harganya ya, namun nilainya rasa kebersamaan kami. Kami juga turut berduka atas meninggalnya tenaga Nakes di RSU Datu Beru,” sebut Sandi Sinurat ketika memberikan bantuan ke ruang Renggali (ruang anak).

Dokter Nasir yang mengomandoi ruang anak terlihat terharu menerima bantuan dan perhatian dari Kapolres. “Terima kasih, Pak kapolres sudah membangkitkan semangat kami dalam melaksanakan tugas. Saat kami berduka, ada yang memberikan semangat, semakin menambah semangat kami untuk bertugas,” sebut dokter Nasir.

165 paket nutrisi berupa susu cair, kacang hijau, madu, susu kental diberikan Sandi Sinurat kepada setiap ruangan pasien yang menangani corona. Para tenaga medis yang ada di empat ruangan ini mendapatkan asupan nutrisi.

“Saya secara pribadi hanya dapat memberikan nutrsi kepada Nakes yang menangani Covid-19, bukan kepada seluruh Nakes yang ada di RSU. Alhamdulilah hanya itu yang dapat saya lakukan, sambil memberi semangat kepada mereka,” sebut Kapolres menjawab Dialeksis usai menyerahkan bantuan ke ruang Dedingin.

Setelah memberikan nutrisi berupa veoding kepada Nakes yang menangani Covid-19 di RSU Datu Beru, kapolres dan rombongan meninjau Pasar Ilang Takengon, tempat berlangsungnya vaksin gratis untuk para pedagang di Pasar Ilang.

Menurut dokter Yunasri, Plt Kadis Kesehatan Aceh Tengah disela-sela acara vaksin itu, pihaknya menargetkan untuk Kamis (22/07/2021) sekitar 200 pedagang di Paya Ilang akan mendapatkan layanan vaksin gratis.


Keyword:


Editor :
Redaksi

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda