Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Muchsin Hasan : Belum Saatnya Membahas Kandidat Calon Bupati

Muchsin Hasan : Belum Saatnya Membahas Kandidat Calon Bupati

Selasa, 18 Juni 2019 07:50 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Takengon - Muhcsin Hasan yang sudah memenangkan pertarungan Pileg, menjadi anggota legeslatif Aceh Tengah dari Partai Golkar, menilai belum saatnya membahas kandidat calon bupati.

Nama Muhcsin kembali dibicarakan, ketika fotonya mulai diupload dalam laman facebook. Muhcsin yang sebelumnya berpasangan dengan Taupiq pada Pilkda lalu, kini kembali dimunculkan sebagai kandidat bupati.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang sudah memposting foto saya. Namun kami belum berminat dan belum membahas calon kepala daerah, mengingat waktu yang masih relatif panjang,” sebut Muchsin Hasan.

Penjelasan Muhcsin Hasan, selain disampaikanya melalui akun FB milikinya, juga menyampaikan sikapnya kepada Dialeksis.com, Selasa (18/6/2019). Menurut Muhcsin, kepada para simpatisan dan masyarakat untuk tidak terprovokasai dengan isu atau opini publik saat ini terkait calon kepala daerah terutama tentang dirinya.

“Kami berharap semua pihak dapat berkontribusi, bersama sama membangun Aceh Tengah dan masyarakat Tanoh Gayo yang lebih baik dimasa yang akan datang. Kami muniro maaf mulo ku biak sudere ku bewene. Tabi seringkel payung (kami meminta maaf kepada saudara sekalian),” sebut Muchsin.

Muhcsin dalam pertarungan Pilkda awal tahun 2017 lalu, berpasangan dengan M. Taupiq. Suaranya menjadi rival terberat pasangan Shafda (Shabela- Firadus) yang memenangkan Pilkada. Muhcsin dan Taupiq pada Pileg 2019 mencalonkan diri sebagai Caleg. Mereka berdua memenangkan “kursi” dewan.

Muhcsin kembali ke DPRK dan Taupiq melengang ke DPRA. Mereka belum dilantik sebagai anggota dewan, dimana sebelumnya Muchsin merupakan ketua DPRK Aceh Tengah. Namun walau belum dilantik, Muchsin kembali diramaikan di dunia maya, dengan dimunculkan namanya di laman facebook.

Selain Muchsin ada sosok lain yang muncul di dunia maya. Di sana ada juga nama Al-Hudri (Kadis Sosial Aceh), Khairul Asmara, (mantan wakil bupati dan kandidat bupati sebelumnya). Rahmandi (Kadis Peternakan Aceh). Alamsyah (mantan kandidat bupati). Alaidin Abuabas (anggota DPRA).

Ada nama, Arwin Mega (ketua PDIP, kandidat ketua dewan) Said Muslim, Jumhur Abubakar, Fauzan Azima dan Yusradi Al Gayoni serta sejumlah nama lainya.

Walau waktu untuk Pilkada Aceh Tengah baru akan berlangsung 2022, kini dunia maya sudah mulai diramaikan dengan nama sejumlah kandidat “sekedar” meramaikan pembahasan. (Baga)


Editor :
Redaksi

Komentar Anda