dinsos
Beranda / Berita / Aceh / MPU Aceh Ingatkan PBNU untuk Hidupkan Pendidikan Basis Dayah

MPU Aceh Ingatkan PBNU untuk Hidupkan Pendidikan Basis Dayah

Selasa, 12 Oktober 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengaku siap maju sebagai kandidat calon ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Muktamar Lampung yang rencananya digelar pada Desember 2021 mendatang.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali atau yang akrab disapa Lem Faisal, mengatakan rencana pencalonan itu masih bisa berubah dan ada bentuk penyaringan kembali, masih tersisa waktu 2 bulan lagi dan bagi siapapun yang maju tentu memiliki kapasitas lebih. 

"Kita mengharapkan, pengurus besar Nahdlatul Ulama ini mampu menghidupkan pendidikan kedayahan kembali. Gerakan-gerakan ke pesantren itu harus lebih dominan karena basis NU sendiri memang basis dayah," jelasnya kepada Dialeksis.com, Selasa (12/10/2021).

Lanjutnya, dulu peran ulama itu sangat dominan dalam segala aspek kehidupan dan menjadi mengayom masyarakat. Dalam aspek politik, kesehatan semua ulama dijadikan pembimbing mereka.

"Itu yang harus menjadi roh kembali bagi organisasi keagamaan. Dulu organisasi itu besar karena masyarakat, berperan aktif dan pembimbing masyarakat dalam segala hal dan itu yang harus dikembalikan," pungkasnya.

Selain itu, ulama juga dijadikan motivator dan penggerak lokomotif di ekonomi masyarakat. Untuk itu, hal-hal demikian harus menjadi kekuatan kembali bagi PBNU.


Keyword:


Editor :
Alfi Nora

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda