Beranda / Berita / Aceh / Masyarakat Aceh Minta Aminullah Usman Maju Sebagai Gubernur

Masyarakat Aceh Minta Aminullah Usman Maju Sebagai Gubernur

Senin, 09 Januari 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sejumlah tokoh Aceh meminta H. Aminullah Usman agar bisa maju sebagai Gubernur Aceh 2024 priode mendatang, kerena sudah banyak program fundamental yang sudah beliau lakukan semasa menjabat walikota Banda Aceh dan juga saat memimpin Dirut Bank Aceh Syariah.

Para tokoh tergabung dalam semua lintas generasi Antaranya Ismadi Ketua Pedagang kaki Lima, Isa alima, Heri Safrijal, Sabaruddin tokoh mahasiswa dan Marzuki (Datok) bang Li ketua tukang Aceh pada Minggu 8 Januari 2023.

Para tokoh mengaku sengaja bertemu Aminullah Usman untuk menyampaikan amanah masyarakat Aceh, kepada Aminullah agar bersedia maju calon gubernur Aceh dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Ismadi ketua Pedagang kaki lima (PKL) menilai bahwa figur H. Aminullah Usman merupakan sosok yang tepat untuk menjadi bakal calon gubernur pilihan rakyat Aceh pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut pria yang akrab dipanggil raja Pante tersebut, setelah 16 tahun perdamaian Aceh kondisi ekonomi Aceh masih relatif memprihatinkan, sehingga masyarakat menilai butuhnya pemimpin yang peduli dan paham betul cara mengelola ekonomi Aceh.

Persoalan kepedulian terhadap nasib ekonomi rakyat ini menjadi salah satu ihwal penting bagi masyarakat dalam menetapkan siapa yang tepat memimpin Aceh ke depan. Dan terbukti Aminullah mampu menggenjot perekonomian masyarakat dan begitu peduli terhadap nasib ekonomi rakyat ketika memimpin Banda Aceh,” ujarnya.

Pihaknya melihat selama memimpin Banda Aceh, begitu banyak bantuan dan program penguatan ekonomi untuk masyarakat kecil hingga pedagang UMKM, bahkan bantuan rumah duafa yang langsung dibangun oleh Aminullah Usman ketika dirinya mendapatkan info valid ada masyarakatnya yang belum atau menempati rumah tak layak huni uca madi.

Kepedulian yang besar terhadap rakyat kecil ini pula menjadi landasan masyarakat menilai sosok Aminullah diyakini mampu membawa ekonomi rakyat Aceh ke arah yang lebih baik. Bahkan kita menyaksikan sendiri dimedsos-medsos bagaimana masyarakat terharu ketika mendapat sentuhan langsung Aminullah sebagai seorang pemimpin,” kata tokoh yang berasal dari Pidie ini.

Menurut madi secara alamiah masyarakat di daerah juga wajar menginginkan Aceh dapat dipimpin oleh sosok yang peduli dan memiliki track record yang mumpuni.

2 Periode di Bank Aceh, Berhasil Pengalaman sukses di kembangkan bank aceh Syariah ditahun 2000 sd 2010 dari aset 600 m menjadi 13 T dan sukses menjadi wali kota bna juga berhasil memimpin organisasi-organisasi mulai sektor olahraga bahkan ekonomi. Hal yang lebih menarik, Aminullah juga diamanahkan sebagai koordinator forum forkopimda se Aceh dan Wakil Ketua Forum Walikota se-Indonesia.

“ Ini menunjukkan track record beliau sangat mumpuni untuk memimpin Aceh ke depan agar lebih baik,” tambahnya.

Dari kalangan muda menilai Aminullah tepat memimpin Aceh demi perbaikan ekonomi rakyat Aceh ke depan. Apalagi Aminullah sangat peka terhadap penguatan UMKM dan sektor ekonomi lainnya selama ini, bahkan sangat aktif berupaya agar masyarakat tak terjerat dengan rentenir demi menyelamatkan nasib ekonomi masyarakat kecil,” katanya

Pun demikian, lanjut madi, keputusan akhir maju atau tidaknya di pemilihan Gubernur ke depan ada pada tangan Aminullah sendiri.

Memang kita melihat sebagian besar masyarakat Banda Aceh masih menginginkan Aminullah untuk memimpin Banda Aceh, namun masyarakat Aceh juga mendambakan dipimpin oleh sosok yang peduli terhadap nasib ekonomi rakyat kecil. 

Terakhir, tentunya kita serahkan semua keputusan kepada Aminullah, apakah akan maju kembali sebagai Walikota atau Gubernur Aceh, beliau tentunya akan melakukan istikharah politik demi menghasilkan keputusan yang terbaik. 

“Sebagai pemuda kita hanya berharap Aceh ke depan dipimpin oleh sosok yang mumpuni dan peduli masyarakat kecil,” pungkasnya madi. [jejakindonesia]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda