Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Layanan Poli RSUD Aceh Singkil Tutup Sementara, Akibat Covid 19

Layanan Poli RSUD Aceh Singkil Tutup Sementara, Akibat Covid 19

Selasa, 11 Agustus 2020 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

[Kanal Aceh/khadafi]



DIALEKSIS | Singkil - Bertambah lagi rumah sakit yang mengalami tutup pelayanan polinya, sebelumnya RSUD di Aceh Tamiang, Bener Meriah, dan Aceh Barat Daya sempat terhenti pelayanannya. Kali ini semua layakan poli di RSUD Aceh Singkil ditutup sementara waktu. Kebijakan diambil atas dasar seorang dokter terkena dan dinyatakan positif covid 19.

Penelusuran informasi dialeksis nama dokter itu SG (52) pria ini berasal dari Kecamatan Gunung Meriah. Kejelasan informasi itu dibenarkan Kabid Pelayanan RSUD Aceh Singkil dr. Darul, selasa (11/08/2020). 

"Semua poli pelayanan ditutup untuk sementara waktu, sampai ada informasi terbaru terkait perubahan kebijakan," ujarnya.

Dari info yang dilansir pelayanan RSUD Aceh Singkil selama ini fokus memberikan layanan poli umum, poli bedah, poli gigi, dan poli anak. 

Berdasarkan rekam jejak data Kabupaten Aceh Singkil mencatat penambahan kasus positif covid 19 sangat signifikan. Daerah yang sebelumnya berstatus zona hijau sekarang berubah status menjadi waspada karena telah terjadi 15 kasus positif covid 19. Dari total keseluruhan itu empat diantaranya berstatus dokter, termasuk SG di dalamnya. 

Tercata juga kasus sebelumnya telah ada dua orang dokter terlebih dahulu terkena virus corona, mereka berdua adalah KB (32) dan GB (32).

Jika diakumulasikan keseluruhan, Kabupaten Aceh Singkil telah terjadi kasus Covid 19 sebanyak 19 kasus termasuk di dalamnya sudah dihitung bupati dan istrinya [indri].


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda